Terbaru

6/recent/ticker-posts

Lima Bulan Gedung SDN Batujaya III Teredam Banjir, Pemerintah Daerah Tutup Mata, Ini Kata Kepsek!

kondisi lingkungan sekolah dasar Negeri (SDN) Batujaya 3
Redaksibekasi.com- Karawang: Warga dusun Batu Jaya keluhkan kondisi lingkungan sekolah dasar Negeri (SDN) Batujaya 3 di kampung dusun Batujaya RT, 06/02 Kecamatan Batujaya kabupaten Karawang, Lantaran sudah sejak 5 bulan lalu hingga saat ini Kondisi halaman sekolah dan sebagian ruang kelas masih terus terendam banjir pasca musim penghujan beberapa waktu lalu.

"Halaman sekolah SDN Batujaya 3 sudah 5 bulan masih saja tergenang banjir, Bisa jadi hal ini dampak dari saluran air/drainase yang tidak di rawat," Kata Bang Darma (45) Warga Kampung Blok Mede dekat dengan lokasi sekolah yang merasa prihatin. Rabu (8/4/20).

Saya ga habis pikir lanjut bang Darma, Ada apa dengan pemerintah daerah yang tak peduli lingkungan sekolah, terlebih lagi pemerintah setempat dari tingkat Desa dan Kecamatan, biasanya kapan di bahas di musrembang.

"Tetapi saya patut bangga, Karena kepala sekolah dan dewan gurunya masih tetap semangat untuk datang mengajar sebelum corona, Semoga infrastruktur di wilayah kampung dusun segera dapat di perbaiki, Sehingga KBM SDN 03 usai pandemi corona, akan dapat berjalan dengan nyaman," pungkasnya.

Terpisah kepsek SDN batujaya 3. YOYOH ROKAYAH, S,Pd ketika di hubungi melalui telpon gengnganya. mengatakan.

"Pak?? mohon maaf, Saya sudah beberapa bulan ini belum bisa k sekolah apa lagi pada saat inh sedang di liburkan akibat KOVID 19," ungkapnya.

Di tambah lagi mengingat kondisi kami yang saat ini belum pulih terkait masalah sekolah yang setiap tahunya yang selalu mengalami kebanjiran kami sudah buat laporkan ke atasan kami pak? terlebih lagi kepada pemerintah melalui berbagai macam proposal kami sudah tempuh dan sudah kami ajukan melalui pemerintah daerah yang maksud dan tujuanya agar sekolah kami dapat bantuan akan tetapi pada kenyatannya sampai tahun ini pemerintah daerah belum bisa merealisasikanya pak?

"Kami dan dewan guru SDN batujaya 3. Berharap pemerintah segera memperhatikan sekolah kami," imbuhnya."(*)

Reporter: Tinggun
Editor: Luk
Baca Juga