Pendamping Kecamatan Monitoring BPNT Di Sukawangi Berjalan Lancar, Ini kata Ibu Rumsari - Redaksi Bekasi

IKLAN ATAS

Pendamping Kecamatan Monitoring BPNT Di Sukawangi Berjalan Lancar, Ini kata Ibu Rumsari

Pendamping program sembako kecamatan Sukawangi
Redaksibekasi.com- Sukawangi: Pendamping program sembako kecamatan Sukawangi, Ibu Rumsari selaku TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) pantau langsung penyaluran program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Kepada sejumlah Keluarga penerima Manfaat (KPM), di Kampung Galian Desa Sukakerta kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi. Selasa (31/3/2020).

Diketahui sebelumnya, Kementerian Sosial (Kemensos) mulai awal 2020 mengubah Program Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) ditransformasikan menjadi program Sembako. Transformasi menjadi program Sembako dilakukan dalam rangka mewujudkan penguatan perlindungan sosial dan meningkatkan efektivitas program bantuan sosial pangan kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Ibu Rumsari selaku TKSK Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi mengatakan, Dengan adanya program sembako atau BPNT diharapkan dapat mengurangi beban pengeluaran Keluaraga Penerima Manpaat (KPM) dalam hal makanan, sehingga dapat membuat sebagian kebutuhan dasar masyarakat miskin terpenuhi. Selain itu, penambahan jenis bahan pangan yang diberikan dari program ini diharapkan dapat meningkatkan gizi masyarakat.

“Program sembako ini dapat mengurangi beban KPM, dan juga dapat meningkatkan gizi masyarakat, dalam hal pemberian bantuan kepada KPM, Selalu kami monitoring secara menyeluruh dari 7 Desa yang ada dan 10 e-Warong yang tersedia dengan jumlah 3895 KPM," ungkap Ibu Rumsari. kamis (2/4/2020),

"Iya, hal itupun hingga saat ini, masih ada beberapa KPM yang belum disalurkan secara menyeluruh, Kami lakukan penyaluran sesuai dengan data yang ada," imbuhnya.

Dikatakan Ibu Rumsari, Kami selaku TKSK kecamatan terus melakukan Monitoring dilapangan dalam hal penyaluran BPNT dalam bentuk sembako di kecatan Sukawangi (Beras Kacang Ijo Telor, Pisang   dan Ikan Cue Bandeng) dan melakukan dialog langsung dengan KPM.

"Yah, dari keseluruhan KPM yang kami temui, semua menyambut baik program BPNT di era pemerintah Pa Jokowi, Dan hasilnya mereka tidak ada keluhan," imbuhnya.

Masih kata Ibu Rumsari, Terkait soal isu adanya, Pemberian satu item  sembako yang ditolak warga (ada bandeng  yang bau ikan Cue bandeng-red), hal itu semua tidak benar, hanya miskomunikasi saja.

"Yah, Kami sudah datangi langsung warga penerima manfaat di kampung Galian, Dan semua KPM berterima kasih atas bantuan program BPNT," pungkasnya."(*)

Reporter: Abidin
Editor: Luk

Diberdayakan oleh Blogger.