Prajurit Siswa Kodiklatal Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Hadapi Virus Covid - Redaksi Bekasi

IKLAN ATAS

Prajurit Siswa Kodiklatal Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Hadapi Virus Covid

Add caption
Redaksibekasi.com- Surabaya: Banyak pilihan yang dapat dilakukan untuk meningkatkan daya tubuh, seiring dengan adanya Pandemi virus Corona. Selain mengkonsumsi vitamin C dan E, memperkuat daya tahan tubuh juga bisa dilaksanakan dengan olah raga seperti yang dilakukan prajurit siswa yang sedang menempuh pendidikan di Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan laut (Kodiklatal) Surabaya, Minggu (5/4).

Kegiatan olah raga dilaksanakan secara mandiri oleh masing-masing prajurit siswa. Untuk olah raga lari biasanya mengelilingi kesatrian Bumimoro Kodiklatal dengan mengambil start dan Finish di Lapangan Laut Maluku dengan jarak tempuh kurang lebih 3,5 Km.

Usai melaksanakan olah raga, prajurit siswa berjemur selama 15-30 menit di Lapangan Laut Maluku. Kegiatan dilanjutkan dengan bersih-bersih di sekitar area Pusdik dan mess masing-masing. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan sukarela dan penuh kesadaran untuk menjaga kesehatan masing masing prajurit secara individu.

Kegiatan olah raga ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan juga untuk mengisi kekosongan waktu karena siswa untuk sementara waktu tidak diijinkan pesiar atau long week end akibat wabah virus Corona.

Oleh sebab itu, para siswa berharap agar pandemi virus corona ini cepat teratasi sehingga hak hak siswa untuk melaksanakan pesiar maupun week end bisa dilaksanakan mengingat para siswa yang menempuh pedidikan di Kodiklatal khususnya program pendidikan lanjutan banyak siswa yang sudah berkeluarga."(*)

Reporter: Erizal
Editor: Luk

Diberdayakan oleh Blogger.