Terbaru

6/recent/ticker-posts

Putus Mata Rantai Covid-19, Pemdes Sukakerta, Aktif Giat Penyemprotan Dan Kerja Bakti. Ini Kata Kades Disan

Add caption
Redaksibekasi.com- Sukawangi: Secara serentak hampir di setiap wilayah pedesaan dan kelurahan di kabupaten bekasi, Ikut ambil bagian dalam Penanggulangan dan pencegahan Wabah Pandemi Covid-19 atau Corona, Seperti yang dilaksanakan oleh pemerintahan Desa Sukakerta, Kecamatan Sukawangi dalam penanggulangan memutus mata rantai penyebaran Wabah Virus Coron atau Covid -19.

"Yah, Sengaja kegiatan Penyemprotan cairan disinfektan dalam rangka penanggulangan dan pencegahan serta memutus mata rantai sebaran Covid-19 di wilayah Desa Sukakerta, kita laksanakan "Kata Kades Disan di sela kegiatan, Rabu (22/4/20200).

Dikatakan Kades Disan, Kegiatan penyemprotan kali ini untuk yang kesekian kalinya kita lakukan, Dan  kali ini sekaligus dilakukan pembagian masker dan Hand sanitizer bagi warga di sekitar di Desa Sukakerta," Jelas Kades Disan.

Sementara itu dari pantaun di lokasi kegiatan Penyemprotan, Sejumlah masyarakat nampak tertib dan teratur pada saat pembagian masker dan hand sanitizer,

Turut mendampingi KepalaDesa Sukakerta, Sodiqin Ketua BPD, Feri Anggota BPD,LPM, Karang Taruna, RK Nosan, Pak Nani selaku Tokoh Masyarakat, serta sejumlah relawan Covid-19.

Sejurus pelaksanaan Penyemprotan Covid-19, Pandi pradana staf desa Sukakerta menuturkan, Bahwa dalam pelaksanaan Untuk penanggulangan dan pencegahan Wabah virus corona di Desa Sukakerta, Atas dasar Instruksi Pa Kades Anggaran APBN tahap satu, digunakan untuk Covid-19, Diantaranya untuk Pembelanjaan alat alat semprot 6 buah Tanki air, 2 alat mesin penyemprot, 3 Alat lainnya untuk pencampur mesin penyemprot serta, Cairan disinfektan dan hand sanitizer serta lainnya.

"Yah, Atas instruksi Pa kades, Agar warga Sukakerta selalu terhindar dari Wabah Covid-19, dan telah kita lakukan berbagai lagkah pencegahan sesuai anjuran Pemerintah terlebih dalam pelaksanaan pembatasanSosial bersekalabesar(PSBB), Semoga Wabah Corona cepat berlalu," pungkasnya."(*)

Reporter: Nj
Editor: Luk
Baca Juga