Terbaru

6/recent/ticker-posts

Ratusan Warga Ikuti Giat Padat Karya Tunai Bersihkan Saluran Air, Ini Kata Pj Kades Setia Mulya

Giat kerja bakti se-desa Setia Mulya kecamatan tarumajaya kabupaten Bekasi
Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Pemerintahan Desa Setia Mulya Kecamatan Tarumajaya bersama Ratusan warga yang terdiri dari empat Dusun serentak melaksanakan Giat Kerja bakti pembersihan saluran di masing-masing wilayah, Giat kerja bakti se desa Setia Mulya bersama ratusan warga yang dianggarkan melalui program padat karya tunai.

"Kegiatan padat karya hari ini kita laksanakan serentak di wilayah masing-masing kadus (4 kadus) secara serentak melakukan kegiatan padat karya tunai, dengan fokus kegiatan pembersihan setiap saluran/Got, untuk menghindari genangan Air, yang berdampak berpeluang munculnya jentik nyamuk, DBD," kata Suseno, Pj Kades Setia Mulya, disela kegiatan Kerja Bakti, Rabu (22/4).

Lebih lanjut Pj Kades Suseno mengatakan, Pelaksanaan program pada karya tunai.  Kita fokuskan ke pembersihan saluran air agar dapat bermanfaat untuk masyarakat, Penganggaran kegiatan-kegiatan yang bersifat padat karya (skema cash for work), yang diwajibkan didanai dengan Dana Desa dalam APBDes.

”Saya sebagai kepala desa selalu mengikuti aturan yang telah ditentukan oleh pemerintah pusat, terutama dalam melaksanakan pekerjaan dana desa, yaitu dengan Padat Karya, dalam pelaksanaannya di bantu oleh para kadus RT RW anggota gugus tugas TNI Dan POLRI. pungkasnya."(*)

Reporter: Cep
Editor: Luk
Baca Juga