Terbaru

6/recent/ticker-posts

Tangkal Penyebaran Covid-19, Diskes Lantamal XIII Terapkan Protokol Kesehatan Di Kapal Perang

Add caption
Redaksibekasi.com- Surabaya: Tim kesehatan dari Dinas Kesehatan (Diskes) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XIII Tarakan, menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Badik-623, Selasa (14/04/20).

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya mendukung pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, diantaranya adalah dengan cara melaksanakan pengecekan atau screening suhu tubuh terhadap para personel KRI Badik-623 serta penyemprotan cairan disinfektan terhadap badan kapal, baik luar maupun dalam yakni seluruh ruangan-ruangan yang ada," ujar Kadiskes Letkol Laut (K) M. Yasser  disela kegiatan yang berlangsung di Dermaga Lantamal XIII, Jalan Sei Ngingitan, Kota Tarakan.

"Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan sesuai Standard Operasional Prosedur (SOP) yang telah diterapkan oleh Lantamal XIII terhadap setiap KRI yang datang dan sandar di Dermaga Lantamal XIII, " imbuhnya.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan sesuai anjuran Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, agar setiap Lantamal dan Lanal di jajaran Koarmada II berpartisipasi aktif dalam penanggulangan wabah Covid-19 di daerahnya masing-masing,” pungkas Yasser.

Sementara dari hasil  pemeriksaan yang dilaksanakan oleh tim kesehatan Diskes lantamal XIII, seluruh personel KRI Badik-623 dinyatakan normal karena tidak ditemukan adanya tanda-tanda gejala covid-19 maupun keluhan terkait medis."(*)

Reporter: Erizal
Editor: Luk
Baca Juga