Terbaru

6/recent/ticker-posts

Woro-Woro Pencegahan Virus Corona (Covid-19), Kades Pantai Makmur Bagi-Bagi Ribuan Masker Dan Hand Sanitizer

Desa Pantai Makmur, laksanakan giat bagi-bagi ribuan masker dan handsanitizer
Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Dalam rangka mendukung program pemerintah tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pemerintah Desa pantaimakmur Kecamatan Tarumajaya melakukan sosialisasi atau woro-woro pencegahan penyebaran Corona virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayahnya.

Salurkan bantuan melalui APBN Perubahan tahun 2020, Kepala Desa Pantai Makmur, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, bersama relawan gugus tugas covid-19, serta Tokoh Masyarakat, dan Karang Taruna desa Pantai Makmur, laksanakan giat bagi-bagi ribuan masker dan handsanitizer ke sejumlah pengendara yang melintas di depan kantor desa Pantai Makmur, dan para pedagang yang berada dipasar Tarumajaya. Ini bentuk upaya pencegahan penyebaran virus corona. Dan juga untuk mendukung program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sudah diberlakukan pemerintah Kabupaten Bekasi.

"Selain membagikan masker ke masyarakat dan pengguna jalan, pihak desa juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan dijalan utama serta jalan masuk kampung yang bisa dilalui roda empat, serta pengadaan alat pencuci tangan untuk sejumlah masjid dan musholah di yang ada di lingkungan desa Pantaimakmur, "ujar H Mursan Hamdani SE Kepala Desa Pantai Makmur, didampingi Ketua BPD H Dasuki. Rabu (15/4/2020).

Sebanyak 7500 pcs masker dibagikan kepada masyarakat dan para pengguna jalan yang melintas di depan kantor desa, hal itu dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Hal ini kita lakukan sesuai intruksi pemerintah daerah yang telah memberlakukan PSBB, dan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Hari ini kita bagikan masker sebanyak 7500 pcs yang kita beli dari pengrajin yang ada di wilayah Tarumajaya, "terangnya.

Menurutnya, dari 7500 pcs masker yang ada, 3000 pcs kita bagikan ke pengendara yang melintas dijalan depan kantor Desa dan pasar Tarumajaya.

"Kita bagikan untuk masyarakat yang melintas sebanyak 3000 pcs dan 4500 pcs kita bagikan langsung ke masyarakat dari rumah ke rumah, "jelasnya.

Untuk pencegahan di masyarakat kita sudah membeli cairan hand sanitizer 1000 botol ukuran 50 ml, 8 alat semprot disinfektan, sabun cair, alat pendeteksi suhu badan sebanyak 5 buah, 30 buah alat pencuci tangan lengkap dengan sabun cairnya. Selain itu juga kita beli Alat Pelindung Diri (APD) untuk berjaga-jaga sebayak 16 set.

"APD yang sudah dibeli nantinya bisa digunakan untuk penyemprotan berkala di tiap tiap lingkungan RT, "ungkapnya."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Baca Juga