Terbaru

6/recent/ticker-posts

Tempuh Jarak Ratusan Kilo, Kopral Dian Antarkan Masker Bagi Paramedis Pejuang Covid-19 Di Sulsel

Add caption
Redaksibekasi.com- Sulawesi Selatan: Rasa kepedulian sosial yang tinggi menjadi modal utama bagi Kopral Kepala (Kopka) Mus Dian Setiawan atau yang akrab disapa Kopral Dian prajurit Posmat Bulukumba Lantamal VI Makassar, di jajaran Koarmada II ini rela menempuh jarak sekitar 250 KM mengantarkan masker donasi untuk paramedis pejuang Covid-19 di Rumah Sakit Dr. Wahidin Sudirohusodo,  Makassar, Rabu (1/4).

Dari pelabuhan Bira-Bulukumba lokasi sandar kapal rumah sakit terapung Kesatria Airlanggadi yang memberikan bantuan masker bagi tenaga medis dan paramedis di Sulawesi Tenggara, Kopral Dian dengan sepeda motornya membawa masker tersebut melintasi lima kabupaten yakni Bulukumba, Bantaeng, Jeneponto, Takalar dan Gowa untuk mencapai lokasi tujuan di Makassar.

Masker tersebut dibutuhkan para tenaga medis untuk menangani pasien Covid-19 di RS dr. Wahidin Sudirohusodo. Namun pihak donatur kesulitan mendapatkan sarana transportasi untuk mengantarnya, oleh sebab beberapa kabupaten melaksanakan karantina wilayah.

Perjuangan Kopral Dian mengantar paket masker tersebut mendapat apresiasi dan ucapan terima kasih yang tak terhingga dari dr. Nilla Mayasari, Bagian Donasi Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar saat menerima bantuan masker tersebut.

”Pihak RS Wahidin Sudirohusodo mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Kopral Dian Setiawan prajurit Lantamal Vl anggota Posmat Bulukumba,” ujar dr. Nilla Mayasari.

“Kopral Dian Setiawan dengan ikhlas dan sukarela menembus hujan, melintasi lima Kabupaten dan menempuh jarak sekitar 250 km dengan sepeda motor mengantarkan dengan cara membonceng Masker donasi dari kapal RS Terapung Kesatria Airlangga yang sandar di pelabuhan Bira-Bulukumba untuk tim medis RS. Dr. Wahidin Sudirohosodo,” tutur dr. Nilla Mayasari.

Sementara itu Kopral Dian mengungkapkan jika yang dilakukannya sebatas rasa kepedulian terhadap sesama manusia dan baktinya kepada negara sebagai prajurit TNI AL. Ia juga menambahkan bahwa himbauan Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto yang disampaikan melalui atasannya di Lantamal VI, yakni pentingnya peran serta prajurit TNI AL dalam berbagai bentuk guna membantu pemerintah melawan Covid-19 saat ini yang telah menyebar di hampir semua provinsi di Indonesia.

“Ini saya lakukan sebagai bentuk pengabdian dan upaya saya untuk melawan Covid-19. Semoga kita semua bisa melawan virus tersebut,” ujar Kopral Dian."(*)

Reporter: Erizal
Editor: Luk
Baca Juga