Terbaru

6/recent/ticker-posts

Tindaklanjuti Upaya Danrem 061/SK, Istri Prajurit Bagikan Masker Dan Nasi Boks

Add caption
Redaksibekasi.com- Bogor: Sebagai tindak lanjut dari kepedulian Korem 061/SK terhadap kondisi dan situsi sedang meluasnya penyebaran virus Corona serta pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di seluruh wilayah Indonesia, Persatuan Istri Prajurit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Koorcabrem 061 PD III/Siliwangi membagikan masker dan nasi boks kepada warga di sekitar Makorem 061/SK.

Hal tersebut disampaikan Kapenrem 061/SK Mayor Inf Ermansyah, SH, MH dalam keterangannya di Bogor, Senin (6/4/2020).

Dikatakan Ermasyah, kondisi serba terbatas akibat pandemi COVID-19 saat ini telah menghadirkan keprihatinan semua pihak. Beberapa barang sebagai instrumen pencegahan atau penanganan, seperti masker, hand sanitizer, sarung tangan dan lainnya telah langka di pasaran.

Hal ini, menggugah hati anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 061 PD III/Siliwangi serta sebagai upaya wujud kepedulian Persit kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar Korem 061/Sk di tengah wabah pendemi Covid-19.

“Masker yang dibagikan merupakan masker buatan sendiri, yang berbahan kain, serta bisa dicuci dan dipakai kembali. Ini setidaknya sebagai langkah ansipattif di tengah kelangaan masker N95 di pasaran, dan andaikan ada pun, harganya terbilang sangat mahal dan stok terbatas, “ujarnya.

Sementara itu, Ketua Persit KCK Koorcab Korem 061/SK Ny. Evi Agus Subiyanto menyampaikan bahwa pembagian masker, serta bakti sosial pembagian nasi boks yang sudah berlangsung dari hari jum’at kemarin ini akan dilaksanakan setiap hari selama 25 hari kedepan.

“Nasi boks yang kami bagikan ini, langsung dimasak di dapur lapangan Korem, jadi begitu matang, kami masukan boks dan langsung kami bagikan ke warga, ditambah jg pembagian 50 paket Sembako yg berisi beras, mie instan dan sarung Mudah-mudahan bermanfaat dan dapat mengurangi beban masyarakat di tengah keterbatasan saat ini, “tuturnya.

Gagasan pembagian nasi boks bagi warga Bogor yang terdampak langsung dari imbas pandemi Covid-19 ini digagas oleh Danrem 061/Sk Brigjen TNI Agus Subiyanto. S,E., M,Si dan kegiatan ini akan berlangsung setiap hari selama hari kerja. (Penrem 061/SK)."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Baca Juga