Terbaru

6/recent/ticker-posts

Unit Reskrim Polsek Babelan, Berhasil Amankan Tiga Orang Terduga Pelaku Curanmor, Satu Buron

Reskrim Polsek Babelan Polres Metro Bekasi, berhasil amankan terduga pelaku pencurian 
Redaksibekasi.com- Babelan: Unit Reskrim Polsek Babelan Polres Metro Bekasi, berhasil amankan terduga pelaku pencurian dengan pemberatan pasal 363 ayat 1 KUHP. Didepan halaman parkir bengkel body repair jalan raya Kebalen kampung Kelapa Tiga RT002/001 Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi. Rabu (26/2/2020) sekitar Pukul 19.00 Wib.

Muhali Kanit Reskrim dalam rilisnya membenarkan pada hari Rabu tanggal 26 Pebruari sekira jam 19.00 wib di bengkel body repair jalan raya Babelan Kampung Kelapa Tiga RT02/01, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. (TKP) telah terjadi tindak pidana pencurian satu unit sepeda motor merk HONDA BEAT STREET, warna SILVER , Tahun 2019, No.pol B-4627-FXC, No.ka MH1JFZ217KK697682, No.sin JFZ2E1691993, atas nama DEVIT KURNIAWAN Alamat Grand Permata Residence Blok A 4 No 2 Rt 001/011, Desa Sriamur, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, yang di lakukan oleh tersangka AMAR Alias AMAR Bin NAMIT, Dkk.

“Menurut keterangan pelapor, saat pelapor datang ke TKP pada hari Rabu tanggal 26 Pebruari 2020 sekitar pukul 18.30 wib pelapor langsung memarkirkan kendaraanya tepat di depan TKP, kemudian pelapor masuk kedalam bengkel dan bertemu dengan saksi kemudian berbincang bincang, pelapor curiga dengan suara aneh dari tempat pelapor memarkirkan sepeda motornya, “ujarnya Selasa (14/4/2020).

Saat pelapor menengok ke arah sepeda motornya, tersangka AMAR Alias AMAR Bin NAMIT mendekati sepeda motor pelapor dan langsung menaiki dan mengendarai sepeda motor milik pelapor tersebut, spontan pelapor langsung berlari keluar dari dalam bengkel untuk mengejar tersangka AMAR Alias AMAR Bin NAMIT yang mengambil sepeda motor milik pelapor yang sebelumnya di parkir, bersama dua orang yang di duga teman dari tersangka Yaitu sdr ARIF (DPO) dan sdr AFRIZAL Alias JANTUK Bin AHCYAR dengan menggunakan sepeda motor beat warna putih.

“Menurut keterangan pelapor terduga pelaku dan sempat mengikuti tersangka AMAR Alias AMAR Bin NAMIT, sedangkan tersangka lain ARIS ANDRIAN alias DABRA Bin YAKUM kabur ke arah yang berlawanan yaitu ke arah pasar babelan, keempat tersangka tidak berhasil diamankan, di karenakan saat berusaha mengejar tersangka, pelapor hanya berlari sehingga tidak mampu mengejar pelaku yang dengan kecepatan tinggi melajukan sepeda motor milik pelapor yang diambil pelaku tanpa ijin tersebut, “Terangnya.

Kemudian berdasarkan ciri-ciri yang di sampaikan pelapor anggota Unit Reskrim Polsek Babelan pada hari Kamis tanggal 27 Pebruari 2020, berhasil mengamankan tiga orang tersangka (AMAR Alias AMAR Bin NAMIT, AFRIZAL Alias JANTUK Bin AHCYAR, dan ARIS ANDRIAN Alias DABRA Bin YAKUM) sedangkan tersangka lain sdr ARIF (DPO) belum tertangkap.

“Satu unit sepeda motor milik pelapor honda beat street warna silver yang sebelumnya telah di jual berhasil di sita oleh anggota Unit Reskrim di pimpin Katim Bripka Jon Feriadi, yang berdasarkan petunjuk tersangka di jual kepada seseorang di sebuah warung jalan raya bale kambang Cabang Bungin, Kabupaten Bekasi. Namun saat di lakukan pengembangan ke tempat yang di maksud, anggota unit Reskrim hanya menemukan satu unit sepeda motor honda beat silver di sebuah warung pinggir jalan yang di tinggalkan oleh orang yang membeli dan di duga orang yang telah membeli sepeda motor dari para tersangka sudah melarikan diri, kemudian para tersangka berikut barang bukti dibawa ke Polsek Babelan guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut, “jelasnya.

Barang bukti yang berhasil kami amankan diantaranya, satu lembar surat keterangan kredit pinjaman dari HRD PT.ASTRA DAIHATSU MOTOR atas nama DEVIT KURNIAWAN, satu lembar STNK asli sepeda motor merk HONDA BEAT STREET warna SILVER ,Tahun 2019,No.pol : B-4627-FXC, dua buah kunci kontak sepeda motor, satu unit sepeda motor merk HONDA BEAT STREET warna SILVER tanpa plat nomor polisi, satu unit sepeda motor merk HONDA BEAT warna biru hitam, No.pol terpasang bagian depan B-4673-FTW, dua buah anak kunci yang di bentuk runcing.

“Pelaku melakukan perbuatan tersebut dengan menggunakan kunci leter T untuk merusak lubang kunci kontak, dan mencari kendaraan bermotor roda 2 yang terparkir di tempat yang sepi, para tersangka diancam dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun, “ungkapnya."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Baca Juga