Ajak Masyarakat Petani Bersihkan Saluran, Pemdes Sukakarya Giat Padat Karya Tunai Bersama 70 Warga Di Kampung Gamprit - Redaksi Bekasi

IKLAN ATAS

Ajak Masyarakat Petani Bersihkan Saluran, Pemdes Sukakarya Giat Padat Karya Tunai Bersama 70 Warga Di Kampung Gamprit

Add caption
Redaksibekasi.com- Sukakarya: Menindak lanjuti Surat Edaran Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Nomor 8 tanggal 24 Maret tahun 2020 yaitu tentang Desa Tanggap Covid-19 dan penegasan padat karya tunai, Pemerintahan desa Sukakarya Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi dibawah komando Joni Pahamsyah selaku Kepala Desa Sukakarya bersama warga melaksanakan Giat Padat Karya Tunai secara bertahap di tengah pandemi Covid-19 dan Ramadhan 1441H.

Giat pelaksanaan padat karya tunai kali ini di laksanakan di Dusun 2 Kampung Gamprit RT Rt 02/03 Desa sukakarya, Bersama 70 orang warga yang nota bene sebagai masyarakat petani, Mereka bahu membahu  membersih sampah di saluran yang tersumbat di area persawahan di Kampung Gamprit dan sekitarnya.

Turut hadir mengikuti kegiatan, Kades Joni Pahamsyah, Sekdes Suparman, BPD, Babinsa Pelda hidayatullah, serta 70 Warga program padat karya yang di lengkapi dengan alat kerja, Cangkul, arit dan parang.

Dikatakan Suparman Sekdes Sukakarya di lokasi Kegiatan menuturkan, Sengaja kegiatan Padat karya tunai kita mulai dari dusus II, mengingat di Wilayah kampung gamprit dan sekitarnya (Dusun II) pasokan air baku ke persawahan tersendat, Jadi hari ini kita lakukan  kerja bakti bersama warga melalui program padat karya tunai bersama Babinsa Desa Sukakarya Pelda hidayatullah.

"Untuk tahap pertama dalam rangka Program padat Karya tunai di Desa Sukakarya kita alokasikan titik Kegiatan di wilayah Dusun II, dan selanjutnya secara bertahap ke Dusun III dan Dusun I," ujar Sekdes Suparman mewakili Kades Joni pahamsyah, Minggu (3/5/2020).

"Terima kasih kepada warga dusun II, yang telah mengikuti program padat karya tunai, Semoga Kegiatan pembersihan saluran dan kalenan ini akan terus berkesinambungan, dan masyarakat petani Sukakarya akan lebih sejahtera dan mendapatkan hasil panen yang baik dan berlimpah," pungkas SekdeS Suparman.

Sementara itu, Pelda hidayatullah, Babinsa Desa Sukakarya dan sekaligus sebagai monitoring Citarum Arum menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga petani di dusun 1, dalam rangka program Padat karya Tunai, karena selama ini kesulitan air sangat di rasakan sejumlah petani, lantaran  tersendatnya pasokan air ke sejumlah area persawahan di Sukakarya dan lainnya.

"Yah, Semoga dengan giat padat karya tunai ini, yang di fokuskan pembersihan sampah dan lainnya yang ada di saluran persawahan, Agar petani di wilayah sukakarya lebih meningkat lagi hasil panennya," pungkas Pelda hidayatullah,"(*)

Reporter: Abidin
Editor: Luk

Diberdayakan oleh Blogger.