Terbaru

6/recent/ticker-posts

Babinsa 07/Pasar Baru Bantu Pengerasan Jalan Huta V Nagori Sordang Bolon Kabupaten Simalungun

Add caption
Redaksibekasi.com- Simalungun: Koramil 07/Pasar Baru Kodim 0207/Simalungun Serka Temu menghadiri kegiatan Trial Pembangunan Pengerasan Jalan (TELFORD) yang terletak di Huta V  Nagori Sordang Bolon Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Jumat (08/05/2020).

Babinsa Serka Temu, anggota TNI AD yang terlibat dalam pekerjaan tersebut mengatakan bahwa jalan sepanjang 250 meter dengan lebar 6 meter tersebut merupakan satu-satunya akses masyarakat dan karyawan kebun dalam beraktifitas sehari-hari. Selama ini jalan tersebut berupa jalan makadam dengan batu besar-besar sehingga kalau musim penghujan becek dan membahayakan masyarakat yang melintas,” kata dia.

Komandan Koramil 07/Pasar Baru membenarkan adanya kegiatan tersebut. “Meskipun sudah ada tenaga teknisnya, Babinsa membantu pengerjaannya dengan masyarakat dengan harapan lebih cepat selesai sehingga dapat segera dipergunakan jalan tersebut dalam rangka mendukung akses kegiatan rutin masyarakat,” jelasnya.

Terkait dengan kegiatan tersebut Komandan Kodim 0207/Simalungun Letkol Inf. Frans Kishin Panjaitan, S.A.P, M.P.M, mendukung kegiatan-kegiatan kewilayahan yang telah dilaksanakan oleh Koramil jajarannya. “Keberadaan Koramil dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus mampu membantu dan mempercepat proses pembangunan yang sedang berjalan di wilayah tanggung jawabnya,” ujar Dandim.

Kegiatan Trial Pembangunan Pengerasan Jalan (TELFORD) dihadiri oleh Staf Pembangunan Kecamatan  Ujung Padang bapak Giman S. T,Pangulu Nagori Sordang Bolon bapak Ahmad Rusli, Bhabinkantibmas Aipda J. Butar Butar.PDT II/Pendamping desa bapak Surya Siagian. Ketua Maujana bapak B. Sinaga,TPK (tim pelaksana kegiatan) Gamot Huta IV bapak Renol Silalahi."(*)

Reporter: Erizal
Editor: Luk
Baca Juga