Camat Sukakarya Bersama Muspika Hadiri Penyaluran BLT-DD Di Desa Sukamurni - Redaksi Bekasi

IKLAN ATAS

Camat Sukakarya Bersama Muspika Hadiri Penyaluran BLT-DD Di Desa Sukamurni

Add caption
Redaksibekasi.com- Sukakarya: Camat Sukakarya H. Encun Sunarto, SE. MM bersama Unsur Muspika (Kapolsek & Danramil) menghadiri penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa di Desa Sukamurni Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi.
Sebelum Proses penyaluran BLT berlangsung terhadap warga Masyarakat penerima BLT-DD, Penyerahan batuan tersebut di dampingi oleh Kepala Desa Sukamurni Nurudin, A.Mk, Pendamping Desa Yusuf Jauhari, S.Pd serta BPD Desa Sukamurni, Bhabinkamtibas dan Babinsa Desa Sukamurni beserta Perangkat Desa Sukamurni, bertempat di Aula Kantor Desa Sukamurni.

Pada kesempatan tersebut, Camat Sukakarya Encun Sunarto, SE. MM berharap, penyaluran bantuan BLT bersumber dari Dana Desa betul-betul tepat sasaran, bisa meringankan beban masyarakat di masa pandemi virus corona ini. "Ini merupakan komitmen Pemerintah Pusat untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat melalui Dana Desa, serta memang betul-betul membutuhkan akibat wabah pandemi Covid-19."ungkap Camat Sukakarya disela penyerahan BLT.

Selain itu, Camat Sukakarya sangat mengapresiasi atas gerak cepat yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Sukamurni dalam penyaluran BLT-DD. Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) terhadap warga Masyarakat Desa, dilaksanakan bedasarkan kesepakatan dari Musyawarah Desa (MUSDESUS). Musdes diselenggarakan oleh BPD Desa Sukamurni bersama Tokoh masyarakat, untuk memverifikasi/validasi data warga calon penerima BLT dari Dana Desa sesuai kreteria dan tepat sasaran. Dari hasil Musdes, sebanyak 297 KK Calon Penerima BLT dari Dana Desa yang disalurkan langsung kepada warga masyarakat pada hari ini,"beber pria asli Tambelang ini.

Lebih lanjut, Encun Sunarto menyampaikan Setiap KK menerima bantuan sebesar Rp. 600.000,-setiap bulannya dalam jangka waktu 3 bulan (April, Mei,Juni) Tahun2020.
Pembagian BLT-DD berlangsung lancar, dengan tetap memperhatikan serta berpedoman pada protokol kesehatan untuk tidak menimbulkan tingkat kerumunan warga penerima BLT-DD. "Manfaatkan BLT ini untuk membeli kebutuhan pokok, selama pandemi covid19, "tuturnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Sukamurni Nurudin, A.Mk mengucapkan terima kasih kepada Camat Sukakarya, Kapolsek Sukatani, Danramil Sukatani yang telah berkenan hadir dalam mengawal pemberian BLT Dana Desa kepada masyarakat Desa Sukamurni. "Kami berharap, agar dana tersebut dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, Dan Kami tegaskan tidak ada potongan sepeserpun,"tutupnya."(*)

Reporter: Nilan
Editor: Luk

Diberdayakan oleh Blogger.