Terbaru

6/recent/ticker-posts

Dihadiri Sekcam Singsel, Desa Marok Kecil Salurkan Bantuan BLT

Pencairan bantuan langsung tunai (BLT)
Redaksibekasi.com- Lingga: Dihadiri sekcam dan bhabinkamtibmas desa marok kecil salurkan pencairan dana bantuan langsung tunai (BLT) 30% dari total baku anggaran dana desa (DD) tahun 2020 kepada 152 kepala keluarga (kk) terdampak wabah pandemi virus corona (covid-19) se-desa marok kecil kecamatan singkep selatan kabupaten lingga (kepri). Bertempat ruang gedung serba guna dusun 01 laboh desa marok kecil.

Kades marok kecil kecamatan singkep selatan Rusdi yang akrab disapa Alai mengatakan, "Hari ini tepatnya Sabtu (16/05/2020) kita selaku pihak pemerintah desa menggelar kegiatan penyaluran dana BLT kepada 152 kk warga desa marok kecil yang terdampak dari mewabahnya pandemi covid-19 pada saat ini", Ucapanya.

Dari 152 kepala keluarga yang menerima bantuan langsung tunai tersebut, 125 kk untuk warga masyarakat di dusun 01 laboh dan 27 kk dari dusun 02 Remik. Sementara dana yang dibagikan diambil 30% dari total anggaran dana desa (DD) tahun anggaran 2020 ini, dengan besaran anggaran untuk BLT berjumlah Rp. 273.600.000.

Bagi penerima BLT, sebelumnya data diperoleh dari hasil pendataan yang dilakukan para setiap RT diwilayah dusun masingmasing yang kemudian dilanjutkan dengan prifikasi melalui tim relawan gugus penanganan covid-19 yang dibentuk oleh pihak pemerintahan desa.

Kata Rusdi, Untuk sementara, hingga hari ini data keseluruhan kepala keluarga (KK) desa marok kecil berjumlah sebanyak 365 KK, sedangkan untuk penerima BLT dari dua dusun desa marok kecil berjumlah 152 KK, dan yang masuk ke data penerima bantuan dari kemensos ada 36 KK, sedangkan untuk bantuan dari Kabupaten ada 89 KK, mereka masuk dalam katagori masuk kedata daftar tunggu. Insa allah terkait dampak covid-19 kita akan realisasi kan semua.

"Untuk pencairan dana bantuan langsung tunai (BLT) yang disalurkan hari ini dicairkan sistem tiga tahap dan ini tahap pertama dengan besaran angka setiap KK Rp.600.000. Kita berharap dana BLT yang diterima ini dapat dipergunakan tepat sasaran guna mengurangi beban ekonomi warga ditengah masa dampak covid-19 ini".

Hadir pada saat penyerahan BLT berlangsung, Sekcam Singkep Selatan Encik Dody, Bhabinkamtibmas Desa marok kecil, BPD Desa Marok Kecil, Para Tomas, Toga, dan Toda Desa Marok Kecil, pungkas Rusdi."(*)

Reporter: Suarman
Editor: Luk
Baca Juga