Gelar Solidaritas Sosial Berbagi Sembako, Alumni Akpol 89 DL Sambangi Masyarakat Terdampak Covid-19 Di Kendari - Redaksi Bekasi

IKLAN ATAS

Gelar Solidaritas Sosial Berbagi Sembako, Alumni Akpol 89 DL Sambangi Masyarakat Terdampak Covid-19 Di Kendari

Kegiatan Solidaritas Sosial berupa pemberian paket pangan (Sembako)

Redaksibekasi.com- Sulteng: Akibat Pandemi virus corona yang melanda wilayah Indonesia, berbagai pihak ikut berpartisipasi membantu masyarakat yang terdampak Covid 19, salah satunya adalah Alumni Akpol ‘89 Dharana Lastarya dengan menggelar kegiatan Solidaritas Sosial berupa pemberian paket pangan (Sembako).

Kegiatan bagi sembako  dipimpin langsung oleh Wakapolda Sultra Brigjen Pol Drs. Yan Sultra I, SH yang merupakan alumni Akpol 89 DL di Sultra dengan menggandeng komunitas IOF Indonesia Off-Road Federation Sultra, serta melibatkan Babinsa, Babinkamtibmas dan anggota Polsek setempat, dilaksanakan di Desa Lamendora Kecamatan Kopoiala dan Desa Lalonggaluku Kecamatan Bondoala Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara, Jumat ( 22/5/2020) sejak pkl 13.30 s/d 17.30 Wita

"Solidaritas sosial ini sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat Sulawesi Tenggara yang berada di desa-desa terpencil yang sulit di jangkau dan belum tersentuh bantuan" ujar Brigjen Yan Sultra.

Sementara itu, Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Agus Andrianto yang merupakan Dewan Penasehat keluarga alumni 89 DL menjelaskan bahwa Polri beserta segenap komponennya termasuk alumni Akpol 89 DL di berbagai kewilayahan selalu sigap melakukan solidaritas sosial terhadap masyarakat terdampak Covid-19 terutama menjelang hari raya Idul Fitri.

Komjen Agus menyampaikan bahwa masyarakat harus paham bahaya dari Covid-19, maka masyarakat wajib untuk jaga jarak, rajin mencuci tangan, pakai masker dan menghindari kerumunan.

"Masyarakat dilarang untuk mudik, tidak melaksanakan takbir keliling, melaksanakan sholat Idul Fitri bersama keluarga di rumah dan silaturahim atau halal bil halal dengan video call saja" pungkas Dewan Penasehat keluarga Alumni Akpol 89 DL ini."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk

Diberdayakan oleh Blogger.