Terbaru

6/recent/ticker-posts

Hasilkan Tujuh Poin, Dandim 0509/Kab.Bekasi Hadiri Rapat Evaluasi Pelaksanaan PSBB Bersama Bupati Bekasi

Rapat evaluasi Pelaksanaan PSBB 
Redaksibekasi.com- Cikarang: Bupati Kab. Bekasi H. Eka Supria Atmaja SH, pimpin langsung Rapat evaluasi Pelaksanaan PSBB (Pembatasan Sosial Bersekala Besar) dalam Percepatan, pencegahan dan penanggulangan penyebaran Virus Covid-19 di Wilayah Kab. Bekasi.

Giat acara dilaksanakan di Pemkab. Bekasi Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi,  Rabu (13/5/2020).

Turut hadir dalam acara rapat,  H. Uju Sekda Kab. Bekasi, H. Juandi Asda-1 Pemkab.Bekasi, H. Enta Asda-2 Pemkab. Bekasi, R. Rara Mahayu Dian Suryandari SH Kejari Cikarang, Letkol Inf Perry Sandi Sitompul Dandim 0509/Kab.Bekasi, AKBP R. Situmorang Wakapolres Metro Kab. Bekasi, dr. Sri Henny Kadinkes Kab. Bekasi dan dr. Alamsyah Jubir Gugus Tugas Covid-19.

Diketahui Notulen dalam Pelaksanaan rapat tersebut:

1. Perpanjangan PSBB sampai dengan tanggal 19 Mei 2020 sesuai dengan surat edaran Gubernur Jabar.

2. Masih ditemukan adanya pelanggaran bagi masyarakat yang tidak mematuhi himbauan akan pencegahan penyebaran Covid-19.

3. Masih ditemukan adanya keinginan masyarakat bahkan lonjakan terhadap pelanggaran yang memaksanakan kehendak untuk mudik bertemu keluarga dengan berbagai macam cara untuk mengelabuhi petugas.

4. Adanya sangsi-sangsi yang akan diberikan bagi pelanggar seperti memutar balik kendaraannya, menggunakan masker dan sebagainya.

5. Bagi Perusahaan-Perusahaan seperti PT. Denso yang sudah diberikan sangsi untuk segera diliburkan.

6. Diskominfo agar berkoordinasi kepada Kementrian Agama untuk terus mengamati kegiatan keagamaan yang mengundang perkumpulan orang banyak, terutama menjelang kegiatan Hari Raya Idul Fitri.

7. Terkait tenaga kerja asing yg dipulangkan dan jika diperlukan maka kita akan siapkan wiswa yg digunakan sebagai penampungan (Bapelkes dan Wisma Hall Jungtion Universitas President-Jababeka)."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Baca Juga