Kades Batu Berdaun Salur Dana BLT 30% DD Kepada Warga Sesuai Protap, Ini Kata Ketua Gugus Tugas Covid-19 - Redaksi Bekasi

IKLAN ATAS

Kades Batu Berdaun Salur Dana BLT 30% DD Kepada Warga Sesuai Protap, Ini Kata Ketua Gugus Tugas Covid-19

Add caption
Redaksibekasi.com- Lingga: Kepala desa batu berdaun bersama Ketua Tim Covid-19, salurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) 30% dari dana desa kepada warga di tiga dusun se-Desa Batu Berdaun, Hasil Verifikasi ada sebanyak 168 kepala keluarga (KK) yang berhak menerima BLT Dana desa (DD). Pelaksanaan penyaluran di gedung pertemuan desa Batu Berdaun kecamatan singkep Kabupaten lingga (Kepri).

"Setelah melalui proses survei dan pendataan dari tiga dusun satu desa warga yang menerima bantuan BLT hari ini keseluruhannya 168 kk dan ini diserahkan tiga tahap dengan besaran nominal setiap tahapnya per-kepala keluarga menerima Rp. 600,000", Ucap Zainal Kades Batu Berdaun. Kamis 15/05/2020.

Dikatakannya, Untuk total (DD) desa batu berdaun pertahunnya berapa kita kurang pas namun yang jelas kisaran 1 koma nol-nol miliar sekian, dan insa allah habis dibagikan. Penerima BLT diambil dari 14 kreteria yang sudah diverifikasi oleh tim. pastinya katagori lansia, pengidap penyakit menahun dan para janda tua umur mayoritas 60 keatas yang di-prioritaskan.

Ketua tim gugus penanganan covid-19 yang sekaligus menjabat Ketua BPD Desa batu berdaun Didi Iskandar menambahkan, "30% dari satu koma nol-nol sekian dana desa (DD) yang dipangkas untuk anggaran BLT sebesar Rp. 307.000.000, Inilah yang diperuntukkan dan dibagikan kepada penerima sebanyak 168 KK tiga dusun Desa kita", paparnya.

Kata Didi, Dari total Rp. 307.000.000 anggaran yang ada seharusnya dibagikan kepada 170 kk namun dari hasil Verifikasi data yang kita lakukan masih tersisa untuk dua kk dikarenakan dua kk yang di-data tersebut sudah tercantum namanya dalam data bantuan Kemensos nanti, dan ini yang kita keluarkan sebagai penerima BLT. Untuk dua data kk tersisa ini akan kembalikan, yang jelas apa yang kita lakukan ini sudah sesuai protap prusedur imabuan yang ada.

"Kita juga berharap kepada setiap penerima bantuan langsung tunai dampak covid-19 ini benar-benar dapat mempergunakan sebaik mungkin miskipun baru dibagikan untuk satu tahap dari tiga tahap yang ditetapkan. Selain itu terkait permasalahan pandemi covid-19 ini juga harapan kita semoga cepat berakhir", pungkasnya.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan penyaluran BLT tersebut, Selain Kades Batu Berdaun Zainal, Hadir juga Camat Singkep Agustiar, Babinsa Batu Berdaun, Bhabinkamtibmas Desa Batu Berdaun, Ketua Tim Gugus Covid-19 Desa Batu Berdaun Didi Iskandar beserta anggota, Perangkat Desa Batu Berdaun, dan para warga penerima lainnya."(*)

Reporter: Z/Yulita sari
Editor: Luk

Diberdayakan oleh Blogger.