Terbaru

6/recent/ticker-posts

Komandan Kodiklatal Pimpin Tasyakuran Hardikal Ke-74 Tahun 2020

Add caption
Redaksibekasi.com- Surabaya: Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat memimpin tasyakuran dalam rangka Hari Pendidikan Angkatan laut (Hahrdikal) ke 74 Tahun 2020 yang dilaksanakan di gedung Moeljadi Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya Selasa 12 Mei 2020 bersamaan dengan berbuka puasa.

Tasyakuran yang dilaksanakan secara sederhana ini hanya dihadiri pejabat Utama dan beberapa perwakilan prajurit antap dan Siswa Kodiklatal. Adapun pejabat utama tersebut antara lain Wadan Kodiklatal, para Direktur, Inspektur Kodiklatal, para Komandan Kodik dan Pusdik dijajaran Kodiklatal.

Acara diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al Qu’ran, Sambutan Dankodiklatal, Ceramah Agama dilanjutkan Doa oleh Pabandya Watpers Ditum Kodiklatal Letkol Laut (KH) Sholeh, S.Ag., Sholat Magrib, penyerahan hadiah lomba yel-yel, Tilawah Al Qur’an, Kratifitas dan diakhiri dengan pemotongan Tumpeng oleh Komandan Kodiklatal.

Dalam sambutanya Komandan Kodiklatal menyampaikan bahwa puncak pelaksanaan Hardikal ke -74 Tahun 2020 ini hanya melaksanakan tasyakuran berupa pemotongan tumpeng yang dihadiri pejabat Utama dan perwakilan beberapa prajurit antap dan siswa yang sedang menempuh pendidikan di Kodiklatal.

Adapun giat lain yang melibatkan pengumpulan masa tidak dilaksanakan mengingat saat ini sedang pandemi Virus Corona sekaligus melaksanakan progam pemerintah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menghambat penyebaran virus.

Komandan Kodiklatal berpesan walaupun Puncak Hardikal diperingati secara sederhana, tidak menyurutkan para prajurit untuk tetap berkarya dan berinovasi dalam pengabdian di lembaga pendidikan dalam mencetak prajurit matra laut yang bermoral profesional dan berani.

Kegiatan diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Dankodiklatal dan diserahkan kepada Komandan Kodikdukum Kolonel Laut (E) Gunawan Tri Atmojo, S.T., M.A.P selaku ketua Panitia Hardikal ke-74 Tahun 2020 dan Komandan Pusdikkes Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort selaku Dansatgas Penanggulangan Covit 19 Kodiklatal."(*)

Reporter: Erizal
Editor: Luk
Baca Juga