Terbaru

6/recent/ticker-posts

Komandan Lantamal VII Hadiri Penandatanganan Nota Kesepahaman Pendampingan Dan Pengawasan Akuntabilitas Penanggulangan Covid-19

Add caption
Redaksibekasi.com- NTT: Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksma TNI IG Kompiang Aribawa, menghadiri acara penandatanganan nota kesepahaman bersama tentang pendampingan dan pengawasan akuntabilitas penanggulangan dan pencegahan Covid-19 di NTT, bertempat di Rupat Gubernur NTT, Jl. El Tari No. 52, Kupang NTT,  Senin (11/05/2020).

Penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) yang melibatkan Kejaksaan Tinggi dan BPK NTT tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur NTT Victor B. Laiskodat dan ikut disaksikan Kepala Kejaksaan Tinggi NTT Pathor Rahman, dan Walikota Kupang Jefri Riwu Kore.

Menurut Kompiang-sapaan akrab Danlantamal VII, dengan adanya MoU tersebut akan terjalin kerja sama yang baik antara Pemerintah Provinsi dengan Kejaksaan Tinggi NTT untuk bersama-sama menjaga dan melaksanakan kebijakan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat dalam menghadapi pandemi covid-19 saat ini.

Kompiang juga menyampaikan ucapan terimakasih dari Gubernur NTT kepada Lantamal VII karena berhasil merubah Komplek TNI AL Osmok yang semula lahan batu sekarang menjadi lahan hijau untuk bercocok tanam. "Semoga hal ini dapat dijadikan contoh masyarakat NTT dalam mengolah lahan yang tidak produktif menjadi lahan produktif untuk menindak lanjuti program pemerintah tentang ketahanan pangan selama pandemi covid-19, "tutur Kompiang.

Kompiang mengatakan bahwa hal tersebut selaras dengan himbauan yang disampaikan Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, agar setiap Lantamal di jajaran Koarmada II memberikan dukungan terhadap segala kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat maupun daerah, serta Panglima TNI terkait upaya penanggulangan dan pencegahan Covid-19."(*)

Reporter: Erizal
Editor: Luk
Baca Juga