KRI dr.Soeharso-990 Tiba Di Surabaya, Usai Mengemban Misi Kemanusiaan - Redaksi Bekasi

IKLAN ATAS

KRI dr.Soeharso-990 Tiba Di Surabaya, Usai Mengemban Misi Kemanusiaan

Add caption
Redaksibekasi.com- Surabaya: Setelah kurang lebih 30 hari melaksanakan misi kemanusiaan terkait penanganan dampak virus Covid-19 di Batam, kapal rumah sakit milik TNI AL dari Satuan Kapal Bantu Koarmada II yakni KRI dr. Soeharso-990 tiba di Dermaga Madura, pada Senin pagi (4/5).

Kedatangan KRI dr.Soeharso disambut langsung oleh Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, beserta pejabat utama dengan rasa bangga dalam suatu Upacara Penyambutan. Misi kali ini merupakan misi kedua bagi KRI SHS sejak Covid-19 menyerang Indonesia. Seperti diketahui Satgas Covid-19 KRI dr.Soeharso berperan aktif membantu pemerintah dalam menangani dampak pandemi covid-19. Misi yang pertama adalah mengevakuasi WNI yang bekerja sebagai kru di dua kapal pesiar pada bulan Februari silam, yaitu MV World Dream dan MV. Diamond Princess.

Begitu pula dengan misi kali ini, Satgas Covid-19 KRI dr.Soeharso mengemban tugas mendukung kepulangan ribuan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Malaysia, yang kembali ke tanah air akibat kebijakan lockdown yang dilakukan oleh pemerintah Malaysia guna meminimalisir penyebaran Covid-19.

Dalam penugasan tersebut, KRI dr. Soeharso membawa 20 personel kesehatan, yang merupakan gabungan dari Dinas Kesehatan Koarmada II, Lakesla dan Rumkital Marinir Cilandak. Dimana ada dua dokter spesialis dan satu dokter umum yang ikut memperkuat Satgas.

Sedangkan material kesehatan yang telah disiapkan di Soeharso diantaranya masker N95 dan masker bedah, hand sprayer, APD, Thermal Gun, Hand Sanitizer dan alkohol 70%, serta 22 koli berisi material dan alat kesehatan.

“TNI AL dalam hal ini Koarmada II selalu siap mendukung kebijakan pemerintah terkait penanggulangan Covid-19, baik skala nasional maupun daerah. Untuk itu, seluruh KRI yang sedang operasi pengamanan wilayah, saya tekankan untuk berperan aktif membantu pemerintah daerah dalam upaya menanggulangi penularan Covid-19 dan mengatasi dampaknya melalui kegiatan penyuluhan serta aksi sosial di daerah.“ ungkap Panglima, Laksda Heru.

Dengan totalitas dan loyalitas yang telah ditunjukkan Satgas Covid-19 KRI dr.Soeharso, apresiasi dan perhatian khusus dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, diberikan dalam bentuk dukungan suplemen guna menambah energi dan stamina dalam melaksanakan tugas.

Suplemen dari Bpk Kasal tersebut diberikan secara simbolis oleh Pangkoarmada II kepada Komandan KRI dr. Soeharso Letkol Laut (P) Joko Setiyono pada Upacara Penyambutan di Dermaga Madura, sesaat setelah KRI SHS-990 sandar."(*)

Reporter: Erizal
Editor: Luk

Diberdayakan oleh Blogger.