Terbaru

6/recent/ticker-posts

Pangarmada II Hadiri Rapat Pembahasan Perpanjangan PSBB Surabaya Raya

Add caption
Redaksibekasi.com- Surabaya: Panglima Komando Armada II Laksda TNI Heru Kusmanto menghadiri Rapat dalam rangka Pembahasan Perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik, bertempat di Gedung Negara Grahadi Jl. Gubernur Suryo No.07 Surabaya, Sabtu (9/5).

Rapat dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur ibu Khofifah Indar Parawansa ini, membahas tentang evaluasi dan perpanjangan PSBB di kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 di ketiga wilayah tersebut.

"PSBB akan diperpanjang hingga tanggal 25 Mei 2020. Dalam pelaksanaan PSBB lanjutan agar lebih ketat dalam penerapan Physical Distancing di fasilitas umum, contohnya di pasar" ungkap Gubernur Khofifah.

"Terkait dapur umum, akan ditambahkan jumlah paket bantuan makanannya, sehingga masyarakat yang membutuhkan, dapat lebih merata dalam memperoleh bantuan dari dapur umum lapangan," lanjutnya.

Sementara itu Laksda Heru Kusmanto, menyatakan siap mendukung apabila PSBB akan dilaksanakan atau dilanjutkan pada tahap ke- 2 dan Koarmada II juga mendukung penanganan atau pencegahan penularan virus dari aspek laut.

"Dampak Covid-19 ini sangat terasa bagi masyarakat Indonesia dan khususnya Jawa Timur, untuk itu Koarmada II siap memberikan bantuan bila ada rencana mendistribusi logistik antar pulau di wilayah Jawa Timur" terang jenderal Angkatan Laut dengan dua bintang di pundaknya ini."(*)

Reporter: Erizal
Editor: Luk
Baca Juga