Terbaru

6/recent/ticker-posts

Penyaluran BLT Di Desa Resang, Disertai Pembagian Sembako Dari Polres Lingga

Pembagian BLT dan Sembako dari polres Lingga
Redaksibekasi.com- Lingga: Penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) yang disalurkan desa resang menggunakan 25,30 % dari dana desa (DD) resang kepada warga ekonomi lemah terdampak wabah pandemi virus corona (covid-19), dibarengi dengan penyerahan bantuan paket sembako dari polres lingga.

"Kegiatan penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) kepada warga yang dilakukan hari ini berbarengan dengan kegiatan penyerahan bantuan paket sembako dari polres lingga", Ucap Hanafi Kades Resang Kecamatan Singkep Selatan, Jum'at 15/05/2020.

Sesuai hasil prifikasi kelayakan yang dilakukan oleh tim gugus penanganan covid-19 beserta perangkat desa kita yang tergabung untuk penerima bantuan langsung tunai tersebut disalurkan sebanyak 128 kk dari 151 kouta yang terdata dari DD 30% sebelumnya.

Kami khususnya dari pihak desa berharap kepada para penerima BLT ini agar dapat menggunakan dana tersebut benar-benar terarah untuk keperluan pembelanjaan sembako di-rumah guna meringankan beban masyarakat ditengah suasaan dampak pandemi covid-19 ini. Dan kita dari pihak desa mengucapkan terima kasih kepada tim relawan yang sudah bersusah payah merealisasikan hingga BLT ini bisa di cairkan.

Kata Hanafi yang akrab disapa Jang, "Selain ucapan terima kasih kepada tim relawan gugus covid-19 yang dibentuk, pihaknya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI-Polri yang ikut berperan aktif hadir pada acara penyerahan BLT yang kita selenggarakan ini.

"Mewakili masyarakat desa resang seluruhnya, saya mengucapkan terima kasih banyak kepada pak Kapolres yang dikesempatan ini diwakili oleh pak Wakapolres lingga, selain ikut menghadiri juga menyumbangkan turut menyumbangkan paket sembako sebanyak 160 kepemerintahan desa untuk dibagikan kepada warga terdampak covid-19", pungkasnya.

Dikesempatan yang sama Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang SIK.,M.Si diwakili Wakapolres Lingga Kompol M Tahang menghimbau kepada warga, "Miskipun ditengah menghadapi permasalahan wabah virus covid-19 ini, hendaknya kita tetap menjaga kesehatan diri dengan cara memperhatikan segala himbauan yang ada serta tetaplah bekerja, gunakan segala bentuk bantuan yang kita terima baik bansos hingga BLT ini jadikan modal kita melakukan aktivitas seperti biasanya", tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Singkep Selatan Sabirin S.IP beserta jajaran pemerintahannya, Kapolres Lingga diwakili Wakapolres lingga Kompol M.Tahang beserta personil, Kades Desa Resang Hanafi beserta perangkatnya, Babinsa Desa Resang, Bhabinkamtibmas Desa Resang, BPD Desa Resang, Tim relawan penanganan covid-19, dan masyarakat lainnya."(*)

Reporter: Z/Yulita sari
Editor: Luk
Baca Juga