Terbaru

6/recent/ticker-posts

POLRI TEBAR RIBUAN PAKET PANGAN DI KABUPATEN DAN KOTA BEKASI

Add caption
Redaksibekasi.com- Bekasi: Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia menggerakkan seluruh komponen bangsa untuk terlibat memerangi. Salah satu institusi yang aktif terlibat langsung adalah Polri, tidak hanya bertugas di bidang keamanan, Polri juga terjun langsung dalam urusan pangan.

Polrestro Bekasi yang membawahi wilayah Kabupaten Bekasi dan Polrestro Metropolitan Bekasi yang membawahi wilayah Kota Bekasi melaksanakan kegiatan Program Keselamatan Polri dengan menebar ribuan paket pangan kepada masyarakat di wilayahnya. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa, 12 Mei 2020.

Di wilayah Kabupaten Bekasi, Polri menebar paket pangan dengan sasaran 1.295 KK pengurus tempat ibadah dan 300 KK anggota Ormas. Sementara di wilayah Kota Bekasi dengan sasaran 1.103 pengurus tempat ibadah dan 250 KK anggota Ormas.

Kapolsek Tambun Polrestro Bekasi AKP Gana Yudha Pratama, S.I.K menyebutkan bahwa program keselamatan Polri dalam bentuk bantuan sosial paket sembako ini dilakukan serentak dari tingkat pusat oleh Mabes Polri hingga ke tingkat kecamatan oleh Polsek.

"Pemberian paket pangan tersebut dilaksanakan oleh personil Polri bersama dengan TNI dan Pemerintah Desa, yang terdiri dari Kapolsek, Danramil, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kades RT/RW. Pembagian dilakukan dengan cara mendatangi langsung ke pengurus tempat ibadah dan Ormas yang menerima," ungkap Kapolsek Tambun Gana Yudha Pratama.

Ketua MPC PP Kota Bekasi Aries Budiman beserta pengurus Ormas Pemuda Pancasila sangat terimakasih kepada Polri yang telah membantu masyarakat.

"Paket sembako yang kami terima dari Polri ini kami salurkan untuk anggota kami yang kurang mampu", ungkap Aries Budiman.

Selain memberikan bantuan, Polri juga memberikan himbauan kepada para pengurus tempat ibadah dan Ormas agar menerapkan pola hidup sehat dan mengikuti himbauan Pemerintah. Himbauan itu antara lain tetap di rumah, jaga jarak, rajin cuci tangan menggunakan sabun, mengenakan masker, tingkatkan imunitas dan asupan gizi yang baik serta olahraga cukup."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Baca Juga