Terbaru

6/recent/ticker-posts

Sinergitas Lanal Sangatta Bersama Forkopimda Kutai Timur Lawan Covid-19

Add caption
Redaksibekasi.com- Kalimantan Timur: Melawan pandemi Covid-19, Pangkalan TNI AL (Lanal) Sangatta di bawah jajaran Koarmada II bersama Forkopimda Kutai Timur melaksanakan aksi sosial yakni membagikan masker gratis bagi para pengguna jalan yang melintas di simpang Jalan Pendidikan, Sangatta Utara, Jumat (01/05).

Aksi dilakukan guna mendukung program pemerintah dalam pemutusan rantai penularan virus Covid-19 yang menjadi pandemi global saat ini. Sebelum pelaksanaan pembagian masker, lebih dulu digelar acara pemberian bantuan sosial secara simbolis dari PT. Kaltim Prima Coal (KPC) kepada Pemda, untuk kepentingan masyarakat Kutai Timur dalam menghadapi Covid-19.

Sementara itu Danlanal Sangatta, Letkol Laut (P) Osben Alibos Naibaho menghimbau kepada warga agar selalu menggunakan masker dimanapun berada.

Himbauan tersebut disampaikan Osben-sapaan karibnya saat ikut langsung membagikan masker ke para pengendara. "Dipakai ya Pak maskernya kalau keluar rumah,  jangan lupa selalu cuci tangan dan jaga jarak fisik yang aman," kata Osben kepada salah satu pengendara motor.

Osben juga menghimbau jika mereka sebaiknya tetap dirumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak, serta hindari kerumunan massa.

Menurut Osben, hal ini juga merupakan wujud peran serta Lanal Sangatta dalam membantu pemerintah melawan Covid-19,  sebagaimana yang ditekankan oleh Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto kepada seluruh Lanal dan Lantamal di jajaran Koarmada II."(*)

Reporter: Erizal
Editor: Luk
Baca Juga