Terbaru

6/recent/ticker-posts

Terapkan Jam Malam, Lanal Maumere Ikut Patgab Rutin Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka

Add caption
Redaksibekasi.com- Sikka: Sebagai upaya mencegah meluasnya penularan virus Covid-19, pemerintah Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur akan menerapkan jam malam bagi masyarakat selama 16 hari. Menyikapi kebijakan tersebut, Lanal Maumere yang berada dibawah komando Lantamal VII Kupang di jajaran Koarmada II ini, ikut aktif dalam patroli gabungan Satgas Covid-19 bersama Pemda dan jajaran TNI/Polri setempat, Rabu (6/5).

Adapun personel yang terjun untuk mendukung kegiatan patroli gabungan rutin adalah personel Lanal Maumere, Kodim 1603/Sikka, Polres Sikka, Yon B pelopor Brimob Maumere, BPBD Kab.Sikka dan Dinkes.

Untuk memperlancar patroli, seluruh personel yang terlibat dibagi menjadi 2 tim meliputi area patroli seluruh Kota Maumere. “Kegiatan patroli gabungan ini direncanakan akan berjalan selama 16 hari ke depan dengan titik berat pada penertiban jam malam di wilayah Kabupaten  Sikka,” kata Pasintel Lanal Maumere, Mayor Laut (PM) M. Ma’ruf di sela patroli.

Ma’ruf menjelaskan, sasaran kegiatan patroli gabungan adalah tempat-tempat keramaian warga, pusat pertokoan, toko(kios), penyisiran tempat umum di sepanjang jalan-jalan kota Maumere dan tempat-tempat hiburan malam. Selama kegiatan patroli gabungan juga di himbau kepada masyarakat untuk jaga jarak fisik yang aman,  menjauh dari kerumunan massa, menggunakan masker jika keluar rumah, cuci tangan menggunakan sabun. 

“Diharapkan dengan adanya patroli gabungan ini akan bisa menekan jumlah warga masyarakat yang terpapar atau positif Covid-19,” harap Ma’ruf.

Ia menambahkan bahwa patgab bersama jajaran TNI/Polri Sikka adalah tindak lanjut dari himbauan Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto. Yakni agar satuan TNI AL di tingkat daerah seperti Lanal dan Lantamal, khususnya di wilayah kerja Koarmada II membangun sinergitas dengan instansi lainnya untuk membantu pemerintah menanggulangi bencana nasional Covid-19."(*)

Reporter: Erizal
Editor: Luk
Baca Juga