Terbaru

6/recent/ticker-posts

Terjebak Banjir, Yonif R 112 Evakuasi Warga Korban Banjir Di Aceh Besar

Redaksibekasi.com- Aceh: Terjebak akibat banjir karena hujan deras dan meluapnya sungai, Yonif Raider 112/DJ membantu evakuasi warga korban banjir di Aceh Besar.
Hal tersebut disampaikan Danyonif Raider 112/DJ Letkol Inf Syarifuddin Liwang, S.I.P., dalam rilisnya di Japakeh, Mata Ie, Aceh Besar, Senin (11/5/2020).

Dikatakan Danyon, hujan deras yang melanda wilayah Aceh Besar selama dua hari menyebabkan terjadinya banjir (Jumat, 8/5/2020) di 14 desa yang berada Kecamatan Darul Imarah.

“Hujan deras mengakibatkan meluapnya beberapa sungai, sehingga menyebabkan banjir,” jelas Liwang.

“Desa Garot dan Desa Lampasi Engking, merupakan yang paling parah terkena banjir,” lanjutnya.

Atas perintah langsung dari Pangdam IM, Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M, Yonif Raider 112/DJ sebagai pasukan mobile Kodam membantu mengevakuasi warga yang terjebak banjir di daerah tersebut.

“Ratusan prajurit Yonif Raider 112/DJ bersama aparat gabungan Kodim 0101/BS, Polresta Banda Aceh dan Pemda setempat, bahu membahu membantu dalam evakuasi ini,” kata Liwang.

“Sebagai upaya membantu kesulitan warga dan mencegah terjadinya korban baik korban jiwa maupun harta benda,” tambahnya.

Selanjutnya, Danyonif Raider 112/DJ yang memimpin langsung evakuasi tersebut, mengucapkan terima kasih atas kerja sama semua pihak sehingga evakuasi dapat berjalan dengan lancar dan aman.

“Semoga banjir ini cepat surut dan warga dapat kembali ke rumahnya masing-masing karena banyak warga yang khawatir akan harta bendanya yang masih berada di rumah,” harap Liwang.

“Kita menghimbau, agar semua warga tetap memperhatikan faktor keamanan untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan,” pungkasnya. (Dispenad)."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Baca Juga