Tim Relawan SR Bergerak Bersama Pemdes Sukaindah, Perbaiki Rumah Nenek Suanah - Redaksi Bekasi

IKLAN ATAS

Tim Relawan SR Bergerak Bersama Pemdes Sukaindah, Perbaiki Rumah Nenek Suanah

Add caption
Redaksibekasi.com- Sukakarya: Pemerintah Desa Sukaindah Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi Bersama Tim Sedekah Rombongan (SR) Bangun Gubug Nenek Suanah Binti Sinun (73), warga Kampung Pulogelatik 03/04 pada jumat, (15/05/2020).

Sementara itu, Ketua Sedekah Rombongan M. Romli, S.Pd.I mengatakan awalnya sangat prihatin dengan kondisi rumah yang ditempati Nenek Suanah, Hidup sebatang kara, tanpa suami dan tanpa anak sehingga Kami bersama Tim dengan berkonsultasi dengan Kepala Desa untuk bersama membangun gubuk Nenek Suanah. "Alhamdulillah, berkat kerjasama yang baik akhirnya pembangunan dapat terwujud,"ucap pria yang juga politikus PKS ini kepada redaksibekasi.com pada jumat,(15/05/2020).

Dikatannya, Selain kondisi Nenek Suanah yang sudah mulai pikun, juga kondisi tempat tinggalnya yang sangat memperihatinkan, Satu kotak rumah berukuran sekitar 2x2 dengan dinding dari asbes asbes bekas, dan bahan seadanya, menambah ironis berdampingan dengan kandang ternak. "Ya prihatin aja, seorang nenek tinggal sendiri dirumah yang tidak layak huni,"terangnya.

Lebih lanjut, M. Romli menyampaikan dari keterangan saudara dan keluarganya, kondisi seperti ini, bukan karena mereka tidak peduli dengan Nenek Suanah, namun sering kali adik adiknya mengajak untuk ikut bersama mereka, tetapi karena kepikunannya yang terkadang di tengah malam, Nenek pergi keluar rumah dan kembali menempati gubugnya.
"Alhamdulillah, Kami ucapkan terima kasih atas kerjasama Pemdes Sukaindah, kedepannya semoga bisa terus bersinergi antara SR dan Pemdes Sukaindah, "ungkapnya.

Terpisah, Kepala Desa Sukaindah Endang Syuhada, ST sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Tim SR yaitu Bang Romli yang telah peduli terhadap masyarakat desa sukaindah. Sangat mengapresiasi, semoga tetap bersinergi dalam rangka pembangunan khususnya disukaindah, "tuturnya.

Endang berharap, kedepan jika ada program perbaikan rutilahu, harus selektif dalam memprioritaskan usulan, sehingga tidak ada lagi rumah yang tidak layak huni disukaindah.
"Kedepan, Kita akan lebih selektif dalam menentukan titik pembangunan rutilahu,"tutupnya."(*)

Reporter: Nilan
Editor: Luk

Diberdayakan oleh Blogger.