Terbaru

6/recent/ticker-posts

Tokoh Masyarakat Setia Asih Bagikan 1500 Paket Sembako, Ini Kata Hj.Qomariah

1500 paket sembako (lengkap) dan bantuan tunai di berikan
Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Rasa suka dan haru yang dirasakan oleh warga Desa Setia Asih, Pada saat menerima sejumlah bantuan sembako dan sejumlah uang yang diberikan oleh Tokoh masyarakat Tarumajaya, Terlebih saat ini ditengah derasnya kesulitan ekonomi yang dirasakan hampir sebagian masyarakat di Tarumajaya, Khususnya Warga desa Setia Asih.

Siapa dia?...
Tokoh masyarakat Tarumajaya Kabupaten bekasi bersama Tim  datang kesetiap wilayah di Desa Setia Asih dengan protokol kesehatan Covid-19, Kehadirannya bagaikan angin segar ditengah polemik bantuan dari pemerintah (masyarakat terdampak Covid-19) dan di pertengahan bulan suci ramadhan 1441 H, yang dirangkai dengan santunan yatim, Jompo dan dhuafa.

"Terimakasih Keluarga besar Ibu Kades Kokom (keluarga H. Mahdi syaikhan serta Ibu Dewan Yoyoh Masruroh) yang begitu peduli dengan Kami (warga setia Asih) dengan memberikan bantuan sembako dan uang tunai dibulan ramadhan ini apalagi ditengah pandemi Corona," Kata Mbah Darsini (86) Warga Vila gading 1, Setia Asih, Jumat (8/5/2020).

Hal senada dikatakan Pa Mangku Kadus V Vila Gading 1 Setia Asih, Saya ucapkan terimakasih kepada keluarga besar Ibu lurah Kokom (sebutan untuk Hj.Qomariah mantan Kades Setia Asih dua periode) yang telah hadir di tengah masyarakat dengan memberikan bantuan sembako untuk Yatim, Jompo/Janda tua dan dhuafa serta warga terdampak Corona.

"Yah, Alhamdulillah atas bantuan sembako dari Keluarga besar ibu lurah Kokom, Bantuan ini amat sangat bermanfaat dan di nanti warga di tengah pandemi Covid-19 dan Bulan Ramadhan," Kata Pak Kadus V di Vila gading1.

Masih kata Kadus V, Terkait bantuan Corona yang katanya akan di berikan oleh pemerintah baik daerah, Provinsi maupun pusat,  Ternyata semua itu hanya verifikasi data saja, Adapun bantuannya tak pernah muncul.

"Ya, Ini nyata ada Ratusan bantuan untuk warga, dari Tokoh masyarakat di Setia Asih Tarumajaya (Keluarga besar H.Mahdi syaikhan), langsung di bagikan ke warga bersama Tim dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19," tandasnya.

Sementara itu, H.Siti Qomariah Sip atau sering di sapa ibu lurah Kokom (mantan Kaded Setia Asih dua periode) Saat ini beliau sudah lekat sebagai Tokoh Masyarakat Setia Asih Tarumjaya, Saat wawancara kepada media mengatan, Bahwa Kegiatan pemberian sembako kepada Warga Setia Asih ini, Sebagai bentuk rutinitas keluarga besar H.Mahdi Syaikhan setiap tahunnya di bulan suci Ramadhan dengan berbagi dalam kebersamaan dan menyisihkan sebagian rizki untuk warga setia Asih dan sekitarnya tanpa kecuali, baik yang di perumahan maupun di perkampungan.

"Alhamdulillah, Ramadhan kali ini kami siapkan 1500 paket sembako (lengkap) dan bantuan tunai alakadarnya kepada warga setia Asih, Bantuan kali ini Kami antar langsung kewilayah masing-masing di delapan Kadus, Tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan Covod-19," Kata H.Qomariah di lokasi penyaluran sembako vila gading 1 sebagai titik ke 5.

Dikatakannya, Sebagaimana biasa keluarga besar Kami (H.Mahdi syaikhan dan Dewan Yoyoh Masruroh-red) pada setiap tahunnya di bulan puasa, memberikan bantuan paket sembako dan uang jajan yang dirangkai dengan santunan Yatim Jompo dan dhuafa, yang dilaksanakan di kediaman kami, Akan tetapi kali ini bersamaan dengan wabah pandemi corona jadi untuk menghindari kerumunan, kami berikan di setiap wilayah (8 Dusun).

"Yah, Sebelum kami lakukan Pembagian sembako, Warga di imbau untuk Cuci tangan dan gunakan hand sanitizer serta  diberikan Masker dan Agar menjaga jarak," imbuhnya.

"Semoga bantuan yang kami berikan dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga terlebih lagi pada saat pandemi Corona dan masuknya bulan puasa, Bantuan ini bersifat pribadi dan rutin kami lakukan setiap tahunnya, Baik pada saat saya sedang menjabat Kepala Desa, Maupun purna Kepala Desa, Semoga masyarakat Setia Asih terhindar dari Wabah Pandemi Covid-19," pungkas Hj.Qomariah, Tokoh Masyarakat Setia Asih Tarumajaya.

Diketahui sebelumnya,
Pemerintahan Desa Setia Asih sejak beberapa hari lalu telah menerima bantuan sembako dari Pemerintah kabupaten Bekasi dengan jumlah pengajuan hampir 1000 orang lebih, Akan tetapi realisasi saat ini yang diterima 586 Paket Sembako untuk Warga desa Setia Asih yang berjumlah+- 40.000 Warga,

"Alhamdulillah hari ini kita salurkan bantuan dari pemda kab bekasi sebanyak 586 paket sembako untuk Warga Desa Setia Asih terdampak  Covid-19 yang telah terdata dan terverifikasi oleh ketua RT di lingkungan Masing-masing," Kata H.Dede Firmansyah Pj Kades Setia Asih didampingi Bimaspol dan Babinsa di Halaman Kantor Desa, kamis (7/5/2020).

Untuk protap penyaluran Bansos Pemkab Bekasi, Lanjut Pj Kades Setia Asih, tetap mengikuti prosedur Kesehatan Covid-19, dengan mencuci tangan, Gunakan hand sanitizer, di jaga sosial distancing serta Semua penerima paket bansos wajib menggunakan masker.

"Ya, Terimakasih Bupati Bekasi, Alhamdulillah, hari ini telah kita salurkan bantuan 586 paket sembako untuk Warga Desa Setia Asih terdampak Covid-19, Semoga bermanfaat terlebih pada saat bulan ramadhan 1441H," Ujarnya.

Dikatakan Dede Firmansyah, Terkait bantuan dari Pemda Kabupaten Bekasi yang telah kita salurkan kepada 586 warga yang berhak menerimanya, Ini merupakan bukti pemerintah hadir ditengah masyarakat,

"Soal jumlah, Banyak dan sedikitnya bantuan itu relatif, Tetapi nyatanya di Desa Setia Asih itu Berkah," kata Pj Kades Setia Asih.

Lanjutnya, Karena wabah pandemi Covid-19 bersamaan dengan Bulan Suci Ramadhan, Ternyata  hal ini  juga sudah menjadi jadwal rutin pada setiap tahunnya keluarga besar H. Mahdi Syaihan dan Ibu Hj. Siti Qomariah, Selaku Tokoh masyarakat (Tomas) Setia Asih Tarumajaya,  menyalurkan Bantuan.

"Alhamdulillah Bantuan rutin Setiap tahunnya dari Keluarga besar H.Mahdi Syaihan dan Ibu HJ.Siti Qomariah (Kades hormat Setia Asih)  menyalurkan 1500 paket sembako untuk warga setia Asih meliputi, Yatim, Jompo dan Dhuafa serta di Tambah juga penyaluran bantuan 1000 Paket  dari Hj. Yoyoh masruroh Anggota DPRD Kab.Bekasi Dapil IV. Untuk Warga Setia Asih dan sekitarnya," tukasnya."(*)

Reporter: Cep
Editor: Luk
Baca Juga