Anggota Komisi IX DPR RI Obon Tabroni Sambangi Masyarakat Korban Banjir Rob Pesisir Bekasi - Redaksi Bekasi

IKLAN ATAS

Anggota Komisi IX DPR RI Obon Tabroni Sambangi Masyarakat Korban Banjir Rob Pesisir Bekasi

Anggota Komisi IX DPR RI Obon Tabroni Sambangi Masyarakat Korban Banjir Rob Pesisir Bekasi
Anggota DPR RI Obon Tabroni Secara Simbolis Memberikan Bantuan

Babelan - Obon Tabroni Anggota DPR RI dari Partai Gerindra yang juga sebagai Pembina Jamkeswatch Nasional dan Tokoh Buruh datang menyambangi wilayah utara pesisir Kabupaten Bekasi tepatnya di Kampung Sembilangan, Desa Hurip Jaya, Kecamatan Babelan pada hari Minggu siang (07/06/20).

Kunjungan Obon Tabroni yang akrab disapa Bang Obon ke Kampung Sembilangan selain silaturahmi dengan tokoh di kampung tersebut, juga beliau ingin melihat dampak yang terjadi setelah dalam beberapa hari ini pesisir pantai utara Bekasi dihajar air pasang rob yang dalam beberapa tahun belakangan ini air pasang rob ini yg paling terbesar.

"Bang Obon juga membawa beberapa kebutuhan yang sekiranya diperlukan masyarakat, seperti obat, vitamin, masker dll."

Anggota Komisi IX DPR RI Obon Tabroni Sambangi Masyarakat Korban Banjir Rob Pesisir Bekasi
Proses Penyerahan Bantuan Kepada Warga

Dampak yang terjadi memang tidak terlalu signifikan berimbas ke bangunan atau yang lainnya tapi dampak nyata yang dialami oleh petani tambak Kampung Sembilangan adalah bibit ikan dan undang yang kemungkinan akan siap panen terbawa oleh air pasang rob yang meratakan kampung Sembilangan dalam 4 malam ini.

"Rahmat salah satu relawan Jamkeswatch yang ada di Kampung Sembilangan mengucapkan banyak terima kasih kepada Bang Obon Tabroni, semoga donasi yang sudah dibawa dapat bermanfaat untuk masyarakat Kampung Sembilangan dan harapannya juga air pasang rob ini bisa segera berakhir," ucapnya Kepada awak media.

Harapannya semoga air pasang rob ini tidak terjadi lagi karena akan berdampak pada lumpuhnya perekonomian petani tambak di Kampung Sembilangan yang sampai dengan ini juga akibat wabah pandemi Covid 19 di Kampung Sembilangan termasuk wilayah yang terdampak dalam sisi perekonomian masyarakatnya. [TR]


Diberdayakan oleh Blogger.