Cegah Pandemi Covid-19, Kades Sukamakmur Bersama Bhabinkamtibmas Dan Babinsa AD Bentuk Tim Mang Jaka - Redaksi Bekasi

IKLAN ATAS

Cegah Pandemi Covid-19, Kades Sukamakmur Bersama Bhabinkamtibmas Dan Babinsa AD Bentuk Tim Mang Jaka

Add caption
Redaksibelasi.com- Sukakarya: Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona deases (Covid19) serta mendukung program Kapolres Kabupaten Bekasi, Kepala Desa Sukamakmur Wawan Kurniawan Bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa AD Bentuk Tim Masyarakat Nyang Jaga Kampung.

"Ya Bang, Pemdes bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa AD membentuk Tim  Mang Jangka, guna bersama menjaga kampung demi terwujudnya keamanan wilayah, "ucap Wawan Kurniawan kepada redaksibekasi.com pada rabu, (24/06/2020).

Dikatakannya, dalam situasi covid19 sekarang ini, kita bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa AD serta masyarakat sepakat untuk bersama mencegah dan menjaga penyebaran virus covid19. Bersama tiga pilar kita sepakat untuk menjaga keamanan wilayah agar tetap kondusif,"tutur Wawan Kurniawan.

Dirinya berharap, dengan dibentuknya tim Mang Jaka silaturahmi dapat terjalin antar sesama warga dan keamaman wilayah tetap juga tetap terjaga.

"Semoga pandemi covid19 segera berakhir, agar masyarakat dapat melakukan kegiatan tanpa ada batasan sehingga pertumbuhan ekonomi juga dapat meningkat, "harapnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Sukamakmur Bripka. Riyawan, S.H mengatakan program Mang Jaka harus terjaga dengan baik, sehingga masyarakat lebih produktif dalam memanfaatkan fasilitas dari desa sukamakmur. Tentunya kedepan kita bisa lebih mandiri dalam menghadapi pandemi covid19,"ucap Riyawan.

Lebih lanjut, Riyawan mengatakan dibentuknya program Mang Jaka, agar masyarakat lebih produktif dalam berusaha walaupun ditengah pandemi covid19. Semoga kegiatan keagamaan, sosial, perdagangan, pertanian berjalan dengan lancar dan semakin produktif lagi, "ungkapnya.

Babinsa AD Serka. Agus Harjanto sangat mendukung program Mang Jaka, dalam rangka pengamanan wilayah sehingga keadaan wilayah tetap terjaga, aman dan kondusif.

"Saya selaku pembina sangat setuju dan mendukung dengan program tersebut, dan berharap masyarakat ikut terlibat dalam menjaga kampung sendiri,"ucap pria yang bertugas di koramil 10/Sukatani.

Dirinya berpesan, masyarakat bersama pemerintah desa harus bersatu padu dalam mencegah penyebaran covid19, terutama menjaga kampung sendiri. Dengan adanya program tersebut semoga masyarakat desa sukamakmur lebih baik, bermanfaat serta menjadi tauladan,"tutupnya."(*)

Reporter: Nilan
Editor: Luk

Diberdayakan oleh Blogger.