Terbaru

6/recent/ticker-posts

Ditengah Pandemi Covid-19, Kembali, Kemenpora Luncurkan Pendidikan Kepemimpinan Pemuda Dalam Rumah Tangga Tahun 2020

Add caption
Redaksibekasi.com- Jakarta: Pendidikan Kepemimpinan Pemuda dalam Rumah Tangga resmi diluncurkan kembali tahun 2020 ini. Setelah sukses di tahun sebelumnya, Kementerian Pemuda dan Olah Raga melalui Asdep Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan Deputi bidang Pengembangan Pemuda pada tanggal 20 & 26 Mei 2020 yang lalu. Pertama kali diluncurkan langsung dipenuhi pendaftar dari berbagai latar belakang, tersebar hampir di seluruh provinsi dan latar belakang organisasi kepemudaan yang sangat beragam.

Deputi Bidang Pengembagan Pemuda Dr. H.M. Asrorun Ni’am Sholeh MA dalam sambutannya menyampaikan bahwa kepemimpinan dalam rumah tangga ialah derivasi dari konsep kepemimpinan itu sendiri, artinya kepemimpinan tidak hanya berarti dibutuhkan dalam wilayah publik tapi juga wilayah domestik khususnya dalam keluarga, bahkan secara individual kepemimpinan juga diperlukan.

Ada yang berbeda dalam kegiatan KPDRT ini yakni kegiatan menyesuaikan protokol kesehatan Covid 19. Kegiatan dilaksanakan dalam bentuk website seminar (webinar).

Beberapa tema yang dibahas dalam webinar tersebut antara lain; konsep hukum keluarga yang disampaikan oleh Drs. H. Anwar, MA dari Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama RI, mewakili Dirjend Bimas Islam Kemenag RI.

Tema kesehatan reproduksi disampaikan oleh Dr. dr. Fidiansjah Mursjid Ahmad, SpKJ., MPH selaku Direktur Pencegahan dan Pengendalian Masalah Keswa-Napza Kemenkes RI,

Tema psikologi pemuda dibawakan oleh Reza Indragiri Amril selaku akademisi, dan Pola Asuh dan Perlindungan Anak disampaikan oleh Rita Pranwati, MA selaku wakil Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia, serta literasi finansial juga dibekali kepada para peserta,  hal tersebut disampaikan oleh Ruspita Rani Pertiwi, S.Psi., M.M (fellowship School of Business and Mangement, ITB.

“Kurang lebih 400 peserta yang terdaftar dalam kegiatan yang dilaksanakan dalam dua hari ini” ujar Kepala Bidang Organisasi kepemudaan yang juga selaku ketua panitia."(*)

Reporter: Lk/Mus
Editor: Luk
Baca Juga