Jelang Pemberlakuan The New Normal, Prajurit Posal Waingapu Aktif Cek Kondisi Penumpang Di Bandara - Redaksi Bekasi

IKLAN ATAS

Jelang Pemberlakuan The New Normal, Prajurit Posal Waingapu Aktif Cek Kondisi Penumpang Di Bandara

Add caption
Redaksibekasi.com- NTT: Jelang penerapan New Normal, Posal Waingapu di jajaran Lanal Pulau Rote dan Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Sumba Timur melaksanakan pengecekan kondisi penumpang yang baru tiba di Bandar Udara Umbu Mehang Kunda, pada Sabtu(13/06/2020) waktu setempat.

Dalam keterangannya, Danlanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Anies Latif mengatakan, prajurit Pos TNI AL (Posal) Waingapu bersama tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Sumba Timur aktif melaksanakan pengawasan dan pendataan terhadap kedatangan orang dan barang di Bandar Udara Umbu Menhang Kunda, Kabupaten  Sumba Timur, NTT.

"Hal ini sesuai instruksi Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, untuk ikut membantu pemerintah daerah dalam penanggulangan pandemi Covid-19, dan persiapan masa New Normal ini, "ujar Anis, sapaan karibnya.

"Kami akan memperketat pengawasan, pendataan dan pemeriksaan khususnya terhadap penumpang dan barang bawaannya yang baru tiba dari luar Waingapu untuk mencegah penyebaran Virus Corona masuk ke Kabupaten Sumba Timur dengan melakukan pengecekan suhu badan, pemeriksaan dokumen tentang surat keterangan bebas covid-19, KTP, formulir pengisian Health Alert Card (HAC). Setelah semuanya selesai diperiksa para penumpang bisa langsung mengambil bagasi dan keluar dari bandara, "pungkas Anies."(*)

Reporter: Erizal
Editor: Luk

Diberdayakan oleh Blogger.