Jembatan Hampir Ambruk, Pemdes Sukakarya Harapkan Pemerintah Daerah Segera Bangun Jembatan Penghubung Lingkar Kecamatan - Redaksi Bekasi

IKLAN ATAS

Jembatan Hampir Ambruk, Pemdes Sukakarya Harapkan Pemerintah Daerah Segera Bangun Jembatan Penghubung Lingkar Kecamatan

Sekretaris Desa Sukakarya Suparman 
Redaksibekasi.com- Sukakarya: Pemerintah Desa Sukakarya Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat Harapkan Pemerintah Daerah melalui dinas terkait untuk segera membangun jembatan lingkar kecamatan yang hampir ambruk. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Desa Sukakarya Suparman saat ditemui tim redaksibekasi.com dikediamannya pada sabtu, (13/06/2020).

"Iya betul Bang, memang kondisi saat ini jembatan tersebut posisinya sudah terjadinya kemiringan dan hampir Ambruk,"ungkap Suparman.

Dikatakannya, jembatan tersebut adalah sangat vital karena banyak warga beraktivitas ke wilayah kecamatan Sukakarya maupun Cikarang Mulai dari sekolah, belanja hingga bekerja. Warga di sini banyak yang melintas menggunakan jembatan ini, Khususnya untuk keperluan anak-anak sekolah, belanja ke pasar dan banyak juga warga yang bekerja di wilayah Kabupaten Bekasi, ”ucapnya

Menurut dia, jika sampai jembatan jalur utama lingkar kecamatan Sukakarya ini ambruk, roda perekonomian warga akan terhambat dan aktifitas warga pun akan lumpuh. Jembatan ini sangat penting dan vital karena akses menuju kantor kecamatan dan menuju ke Cikarang untuk keperluan lainnya,"bebernya.

Dengan pertimbangan itulah, Dirinya berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi memperbaiki dan membangun jembatan jalur utama lingkar kecamatan Sukakarya, sehingga roda perekonomian masyarakat tidak terhambat. Ya Kami selaku pemerintah desa, sangat mengharapkan Pemda membangun dan merealisasikannya, "harap pria yang punya hobi mancing ini kepada redaksibekasi.com

Terpisah, Kasi Ekbang Sukakarya Edi Sutrisna, S.Ag mengatakan pada dasarnya seluruh infrastruktur yang bermasalah akan selalu jadi prioritas usulan, baik di murenbang desa, kecamatan bahkan kabupaten. "Ya termasuk jembatan kampung wangkal, itu sudah jadi prioritas usulan namun apa daya sampai saat ini belum terealisasi juga,"ungkapnya melalui pesan Whatshaap kepada redaksibekasi.com.

Dikatakannya, setiap kali usulan walaupun sudah jadi prioritas tetap aja belum juga dibangun dan terealisasi. Mudah-mudahan tahun ini atau tahun depan dibangun dan terealisasi,"harapnya.

Seorang warga Desa Sukakarya Hasanudin (45) menyampaikan bahwa setiap kali melewati jembatan tersebut, terasa terjadi goyangan seakan-akan jembatan mau ambruk. Jembatan menuju di wilayah Kecamatan Sukakarya dan sebaliknya, sudah lama rusak. abong pa Ampe roboh mah, ngak bisa kemana-mana kita, "keluh Hasanuddin.

Ia juga mengharapkan agar jembatan itu bisa diperbaiki secepatnya, agar nantinya tidak ada terjadinya hal yang tidak diinginkan, Sebab, menurutnya bisa saja jembatan ini ambruk ketika mobil truk dengan tonase yang berat melintasi jembatan.
“Kita harapkan bisa diperbaiki secepat mungkin dengan baik, tahan lama Sehingga tidak ada ke khawatiran warga lagi "tutupnya."(*)

Reporter: Nilan
Editor: Luk

Diberdayakan oleh Blogger.