Terbaru

6/recent/ticker-posts

Jum'at Cerah Menjemput Berkah, Bersama Komunitas SeBar Nabung Di Muara Kuntul

SeBar NaBung, kependekan dari Komunitas Sedekah Bareng Nasi Bungkus
Redaksibekasi.com- Muara Gembong: Jumat Berkah kali ini agak berbeda, membidik lokasi yang agak jauh, di Kampung Muara Kuntul, Desa Pantai Sederhana, Kecamatan Muara Gembong, di ujung utara Kabupaten Bekasi. Kegiatan ini merupakan edisi yang ke-174 dari SeBar NaBung, kependekan dari Komunitas Sedekah Bareng Nasi Bungkus.

"Mungkin banyak yang bertanya, kenapa jauh-jauh sampai ke ujung Muara Gembong, sedangkan di tempat lain masih banyak lokasi yang bisa dirambah? Ada banyak faktor," Ujar Eko Prasetyo Cahaya Foundation didampingi Cahaya The Sister Sri Suharni, Jumat (12/6).

Dijelaskannya, Salah satunya karena di lokasi ini, baru seminggu yang lalu dihajar banjir rob selama lebih dari 3 hari, dengan kondisi air yang cukup tinggi selama kurun waktu lebih dari 30 tahun terakhir. Disamping itu, kondisi perkampungannya memang layak untuk titik lokasi penyebaran, dan baksos bersih-bersih para emak yang punya power yang lebih.

Ada emak-emak full battery dari The Sisters, dan juga relawan dari Cahaya Foundation yang membantu emak-emak SeBar NaBung. Gak banyak sih...cuma sekitar 7 emak-emak yang ikutan, plus 4 bapak-bapak yang terpaksa harus merelakan diri menjadi pengawal.

Pukul 6 pagi, paket nasi sudah siap dijemput, yang dipackingnya sejak mulai pukul 2 dinihari. Lumayan bikin deg-degan, khawatir tidak selesai tepat waktu, karena perjalanan yang akan ditempuh lumayan jauh, sehingga harus berangkat lebih pagi. Ditambah lagi harus menjemput beberapa item barang bawaan lain di Cikarang terlebih dahulu.

Tujuan ke sana bukan hanya sekedar datang menyapa warga, tapi juga membawakan mereka salep kulit, karbol pembersih lantai, dan juga paket makan siang sebanyak 500 box.

"Paket makan siangnya, in syaa Alloh istimewa, karena berisi lauk ayam goreng, yang jarang bisa dinikmati warga disana. Semoga sedikit pemberian ini bisa membuat warga tersenyum bahagia," pungkasnya."(*)

Reporter: Bisot
Editor: Luk
Baca Juga