KRI Sultan Hasanuddin-366 Laksanakan Latihan Advanced Maneuvering Exercise Bersama Unsur-Unsur MTF Unifil - Redaksi Bekasi

IKLAN ATAS

KRI Sultan Hasanuddin-366 Laksanakan Latihan Advanced Maneuvering Exercise Bersama Unsur-Unsur MTF Unifil

Add caption
Redaksibekasi.com- Lebanon: KRI Sultan Hasanuddin-366, merupakan unsur dari Satuan Kapal Eskorta Koarmada II, selaku Satgas Maritim Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-L/UNIFIl Tahun 2019 melaksanakan latihan bersama Miscex-831 Advanced Maneuvering Exercise dengan unsur-unsur MTF UNIFIL dari negara lain saat patroli di Area of Maritime Operation (AMO) perairan Mediterania, Lebanon, Minggu (14/6).

Miscex-831 adalah latihan yang bertujuan untuk melatih prajurit, khususnya perwira korps pelaut dan anggota navigasi dalam memecahkan persoalan manuver kapal, formasi, halu, cepat dan waktu dalam menempati posisi.

Selain KRI Sultan Hasanuddin, ada 5 unsur MTF Unifil lainnya yang ikut terlibat latihan. Yakni kapal perang Brazil BRS Independencia F 44, kapal perang Turki TCG Fatih F 242, kapal perang Yunani HS Kanaris F 464, kapal perang Bangladesh BNS Bijoy F 35 serta kapal perang Jerman FGS Ludwigshafen Am Rhein F 264.

Ke-6 kapal perang tersebut membentuk beberapa formasi, antara lain formasi berbanjar atau bersaf, formasi Foxtrot, formasi Delta serta diakhiri formasi Unifil yang diatur oleh Flagship BRS Independencia F 44 selaku Officer Conducting Serial (OCS).

Kesempatan ini juga dimanfaatkan sebagai ajang perpisahan oleh unsur-unsur MTF yang akan melaksanakan rotasi serta bentuk penghormatan kepada COS UNIFIL Brigadier General Frederic Boucher yang on board di kapal perang Brazil BRS Independencia F 44.

“Secara keseluruhan rangkaian latihan yang dilaksanakan selama 2 jam ini, terlaksana dengan aman dan lancar sesuai prosedur yang diharapkan. Selesai latihan seluruh unsur keluar formasi menuju sektor patroli masing-masing,” terang Letkol Laut (P) Ludfy, Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-L/UNIFIl Tahun 2019 usai latihan."(*)

Reporter: Erizal
Editor: Luk

Diberdayakan oleh Blogger.