Terbaru

6/recent/ticker-posts

Liwasi Apresiasi Penyaluran BLT DD Di Pusaka Rakyat Berjalan Lancar, Tanpa Desak-Desakan, Ini Kata H. Abdul Wahid

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-ADD) tahap pertama
Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Sedikitnya 268 Keluarga penerimaanfaat (KPM) warga desa Pusaka Rakyat dari empat Dusun mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-ADD) tahap pertama, Giat penyaluran BLT bertempat di ruang rapat desa Pusaka Rakyat.

Terpantau aman dan tertib, Tak pelak suasana kondusif saat pembagian BLT-DD Tahun 2020 Tahap I di desa Pusaka Rakyat tersebut mendapatkan apresiasi dari semua pihak, salah satunya dari Lintas Wartawan Bekasi (LIWASI).

"Dalam pelaksanaan pembagian BLT- DD yang dilaksanakan Bank Jabar Banten (BJB) tersebut berjalan sangat teratur, tanpa desak-desakan warga. Dapat dikatakan dari sekian banyak desa di wilayah Kabupaten Bekasi yang sudah melakukan pembagian BLT-DD, Bisa jadi Desa Pusaka Rakyat-lah desa dengan penyaluran terbaik, "ujar Nurdin Bin Dahir Tim Investigasi Independent (T-II Liwasi) usai memantau penyaluran BLT di Desa Pusakarakyat, Rabu (3/6/2020).

Menurutnya, Sistem Informasi penyaluran BLT-DD Tahun 2020 Tahap Ke I, di desa Pusaka rakyat dapat dikatakan tersetruktur dan sistematis. Dari sekian banyaknya KPM dapat terkoordinir dengan baik dan bijak dalam waktu empat jam selesai dan rapih tanpa desak-desakan dengan tetap mengikuti protokol Covid-19.

"Semoga pola penyaluran Bantuan Dana Desa dan bantuan lainnya di masa Covid-19 di Pusaka Rakyat dapat terstruktur dengan baik, dan dapat diikuti oleh desa lainnya yang ada di Kabupaten Bekasi, "terangnya.

Sementara, saat ditemui usai kegiatan A Wahid Kepala Desa Pusaka Rakyat mengatakan, Kami mengucapkan terimakasih kepada KPM  (masyarakat) Desa Pusakarakyat yang telah hadir di Kantor desa dengan tertib aman dan lancar untuk menerima penyaluran BLT DD yang di serahkan langsung oleh petugas dari BJB  erta tetap mengikuti protokol Covid-19 sesuai dengan anjuran pemerintah.

"Terimakasih kepada Bimaspol dan Babinsa serta Aparatur pemerintahan desa dan Linmas yang telah membantu, suksesnya kelancaran penyaluran BLT Dana Desa kepada 268 Keluarga penerima manfaat (KPM) di Pusakarakyat," ujarnya. A. Wahid.

Dikatakan Kades Pusakarakyat, Sistem penyaluran BLT DD yang dilakukan kali ini, hasil dari verifikasi nama-nama warga oleh staf desa dan BPD agar tidak terjadi tumpang tindih penerima anggaran atau doble anggaran.

"Alhamdulillah Pelaksanaan Penyaluran BLT DD Tahap kesatu desa Pusakarakyat berjalan lancar dan dipantau langsung oleh Kadis DPMD kabupaten Bekasi yang diberikan langsung oleh petugas dari BJB, "tambahnya.

"Yah, Untuk pelaksanaan penyaluran BLT DD tahap selanjutnya akan di laksanakan dengan Kartu ATM yang dipasilitasi langsung oleh Bank BJB," pungkas A.Wahid Kades Pusakarakyat."(*)

Reporter: Cep
Editor: Luk
Baca Juga