Terbaru

6/recent/ticker-posts

Masa Transisi Dan Jelang Hut Bhayangkara Ke 74, Polsek Cikbar Bagikan Makser Dan Sembako

Add caption
Redaksibekasi.com- Kab.Bekasi: Masa Transisi pasca pemberlakukan sosial bersekala beser dan menyambut hari jadi bhayangkara yang ke 74 tahun, jajaran Polsek Cikarang barat memberikan masker dan sembako kepada warga yang tinggal di pemukiman padat penduduk (Jumat/26/6/2020).

Bertempat di pemukiman padat penduduk yang berada di kampung Poncol desa kali jaya, kecamatan Cikarang barat,kabupaten Bekasi, petugas kepolisian Polsek Cikarang barat di bantu petugas dari koromil Cibitung, dengan berjalan kaki satu persatu mendatangi rumah warga yang berada di pemukiman padat penduduk di tempat tersebut.

Petugas dengan suka rela memberikan masker bahkan memakainya kepada warga di tempat tersebut,ini di lakukan selain untuk memberikan edukasi juga mengajarkan warga agar dapat menjalankan protokol hidup sehat di masa transisi usai di berlakukannya pemberlakukan sosial bersekala besar oleh pemerintah kabupaten Bekasi.

Kapolsek Cikarang barat AKP Akta Wijaya yang memimpin langsung pemberian masker dan sembako kepada warga yang tinggal di pemukiman padat penduduk tersebut mengaku ini di lalukan untuk memutus mata rantai wajah covid 19 di masa transisi new normal.

"Selain dalam rangka menjelang hari jadi bhayangkara yang ke 74 tahun,pembagian masker kami lakukan dengan menggandeng petugas TNI,untuk memberikan edukasi dan memutus mata rantai serta adanya clantar baru dalam penyebaran wabah covid 19" tutur kapolsek Cikarang barat AKP Akta Wijaya.

"Ada beberapa titik pembagian masker dan sembako yang hari ini kita berikan, pembagian di berikan kepada warga atau masyarakat yang memang terdampak covid 19" lanjut Akta Wijaya.

Sementara itu, Yanti(40) warga yang mendapatkan masker dan sembako gratis dari petugas Polsek Cikarang barat,mengaku sangat bersukur dan berterima kasih,karena selama adanya wabah covid 19, keluarganya hanya dapat bediam diri di rumah saja.

"Selama wabah covid 19, tidak dapat beraktifitas seperti biasa,selain kwatir dengan virus Corona,juga usaha dagangnya sepi selama covid 19 melanda" ujar Yanti.

"Semoga bantuan yang di berikan petugas dapat kami gunakan dengan baik,dan adanya bantuan masker dapat menghidarkan kami dari wabah covid 19" pungkas Yanti."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Baca Juga