Misteri Sumur Awisan Yang Tak Pernah Kering, Pernah Muncul Kubah Masjid Di Atasnya - Redaksi Bekasi

IKLAN ATAS

Misteri Sumur Awisan Yang Tak Pernah Kering, Pernah Muncul Kubah Masjid Di Atasnya

Sumur yang selalu mengeluarkan air dan tak pernah kering 
Redaksibekasi.com- Sukakarya: Misteri Sumur Awisan, sumur yang selalu mengeluarkan air dan tak pernah kering walaupun setiap hari masyarakat menggunakan untuk keperluan sehari-hari, baik mandi, mencuci pakaian bahkan untuk konsumsi walau saat musim kemarau air sumur tetap penuh.

Keberadaan Sumur tersebut, memiliki daya dan nilai mistis yang kuat dikalangan masyarakat baik yang dekat maupun yang jauh, bahkan warga Kampung Kresek Rt.002 Rw.001 Desa Sukamakmur Kecamatan Sukakarya kabupaten Bekasi Jawa barat sering memanfaatkan sumur tersebut untuk keperluan sehari-hari.

Terdengar beberapa cerita misterius dikalangan masyarakat setempat, mulai dari Air yang tak pernah kering, Khasiat dari airnya, dan kejadian yang menjadi misteri sampai saat ini yaitu muncul nya Kubah mirip kubah masjid terlihat di atas Sumur Awisan.

"Ya dulu sempet kaget, warga yang berdatangan ke lokasi sumur yang menanyakan keberadaan kubah masjid,"ungkap Mbah Kubil Juru Kunci Sumur Awisan kepada Redaksibekasi.com pada senin, (29/06).

Kejadian itu sekitar tahun 2002, Lanjut Mbah Kubil menceritakan banyak warga berdatangan sampai penuh lapangan, masyarakat berdesakan ingin melihat Kubah yang terlihat di atas sumur Awisan.
"Ampe penuh warga nanyain kubah masjid,"tuturnya Mbah Kubil.

Edi Junaedi Warga Kampung Kresek yang juga Ketua RT setempat saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, saat itu banyak warga berdatangan ingin melihat kubah yang terlihat di atas sumur Awisan, sejak kejadian itu banyak warga masyarakat dari berbagai wilayah berdatangan setiap malam Jumat atau malam lainnya untuk mandi di sumur Awisan. Apalagi bulan mulud banyak warga berdatangan, mereka ritual dengan mandi, "terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sukamakmur Wawan Kurniawan saat bersama meninjau Sumur Awisan mengatakan keberadaan Sumur Awisan yang terletak dikampung kresek, yang Airnya tidak pernah kering walau musim berganti adalah merupakan kekuasaan Allah SWT dan itu merupakan berkah untuk warga masyarakat.

"Kita patut bersyukur dengan keberadaan Sumur Awisan ini, air yang tidak pernah kering merupakan keberkahan dari Allah Subhanahu Wata'alaa Sang Maha Pencipta,"jelasnya.

Wawan Kurniawan berharap, warga masyarakat jangan sampai salah arti dalam menyikapi keajaiban serta kejadian yang terjadi secara misterius dan penuh nuansa mistis.
"Semua terjadi atas kehendak Allah yang Maha Kuasa, jika air sumur Awisan ini diberikan keistimewaan itu merupakan Kehendak Allah SWT dan merupakan suatu Keberkahan untuk warga masyarakat,"tutupnya. ( Barsambung)."(*)

Reporter: Nilan
Editor: Luk

Diberdayakan oleh Blogger.