Pemdes Sukakarya, Realisasikan BLT Dana Desa Kepada 161 KK - Redaksi Bekasi

IKLAN ATAS

Pemdes Sukakarya, Realisasikan BLT Dana Desa Kepada 161 KK

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2020 kepada 161 KK
Redaksibekasi.com- Sukakarya: Pemerintah Desa Sukakarya Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2020 kepada 161 KK pada kamis, (11/06/2020). Penyaluran tersebut diaula Kantor Desa Sukakarya.

Penyaluran BLT Dana Desa tersebut, dihadiri unsur Muspika kecamatan Sukakarya, BPD, Babinsa AD, Bimaspol, Petugas Bank BJB ,Pendamping Desa serta perangkat Desa Sukakarya.

Sementara itu, Kepala Desa Sukakarya Joni Fahamsyah mengatakan Bantuan langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama ini direalisasikan kepada 161 KK terdampak Covid-19.
“Alhamdulillah, semua berjalan lancar dan mudah-mudahan dapat di manfaatkan warga masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19 saat ini, ”Ucapnya kepada redaksibekasi.com saat di temui diruang kerjanya pada Kamis (11/06/2020).

Lebih lanjut, Joni Fahamsyah mengatakan penerima BLT Dana Desa melalui APBDes TA 2020 bersumber dari Dana Desa ini sebanyak 161 KK penerima manfaat, periode manfaat mulai bulan April sampai dengan Juni dengan nominal 600 ribu / KK setiap bulannya. “Untuk saat ini baru tahap 1 yang direalisasikan melalui Bank BJB sebesar 600 ribu/KK, untuk tahap 2 dan tahap 3, mudah–mudahan akhir bulan ini sudah terealisasikan semuanya, ”tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua BPD Sukakarya Nalih menjelaskan setelah dilakukan musyawarah desa khusus (Musdesus) untuk verifikasi, validasi, ditetapkan 161 KK. “Penerima BLT di berikan kepada warga masyakarat Non penerima, PKH, BPNT, BPNTCovid-19, Bansosprov, BansosKab, Banpres, serta memenuhi kriteria calon penerima.

"Ya bang, untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT- DD) sudah berdasarkan validasi, Verifikasi dan sesuai kriteria, pendistribusiannya pun kami tetap menggunakan protokol Covid-19,"jelasnya.

Nalih berharap, BLT–Dana Desa bermanfaat untuk warga masyarakat penerima yang terdampak Covid-19 dan dapat digunakan untuk kebutuhan pokok sehari-hari.
“Lebih baik dibelikan bahan pokok untuk kebutuhan sehari–hari, itu akan lebih bermanfaat,”Tutupnya."(*)

Reporter: Nilan
Editor: Luk

Diberdayakan oleh Blogger.