Terbaru

6/recent/ticker-posts

Pemkab Bekasi Terima Bantuan Dua Ventilator Untuk Tangani Pasien Covid-19

Add caption
Redaksibekasi.com- Cikarang: Pemerintah Kabupaten Bekasi kembali menerima bantuan untuk penanganan pasien Covid-19. Bantuan berupa dua unit ventilator, yang diterima dari PT. Hyundai Motor Manufacturing Indonesia. Bantuan tersebut akan digunakan di dua rumah sakit rujukan, yakni RSUD Cabangbungin, dan RS Omni Cikarang.

Penyerahan bantuan yang dilakukan oleh jajaran direksi Hyundai Motor ini, dilaksanakan pada Selasa (30/6), di Ruang Rapat Bupati, yang diterima langsung oleh Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja. Dengan didampingi oleh Sekretaris Daerah Uju, Kepala Dinas Kesehatan Sri Enny Mainarti, dan Direktur RSUD Cabangbungin dr. Merkenley. Serta perwakilan dari RS. Omni Cikarang Dr. Daniel dan Nurse Isnaini.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bekasi mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari Hyundai Motor, dalam rangka memberikan bantuan-bantuan terhadap penanganan Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bekasi mengucapkan terima kasih. Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat terhadap penanganan Covid di Kabupaten Bekasi,” katanya.

Bupati Bekasi juga menghimbau agar semua pihak dapat menjalani protocol kesehatan dengan baik, sembari menjelaskan perkembangan terkini terkait Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

“Ini sekarang (tren) sudah mulai turun, tadinya kita sudah memasuki zona hijau. Jadi kemarin yang positif hanya tinggal 10 orang, tapi karena ada cluster baru jadi kita naik lagi. Maka dari itu, mari sama-sama menjaga protokol Covid dengan baik. Apalagi sekarang kita sudah memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Mudah-mudahan setahap demi setahap kita bisa memasuki era new normal, sehingga aktivitas masyarakat bisa berjalan lagi dengan baik,” paparnya.

Dr. Merkenley, selaku direktur RSUD Cabangbungin, mengucapkan banyak terima kasih kepada sumbangan yang diberikan ke Rumah Sakit Cabangbungin.

“Tentunya sangat berterima kasih atas bantuan ini, sangat bermanfaat sekali untuk rumah sakit kami dan masyarakat Kabupaten Bekasi. Terutama kita kan sekarang menjadi pelayanan rujukan Covid,” katanya.

Presiden Direktur PT. Hyundai Motor Manufacturing Indonesia, Choi Yoon Seok, mengharapkan dengan adanya bantuan ini dapat membantu rumah sakit dalam pemulihan pasien Covid-19.

“Yang paling penting adalah kesehatan masyarakat Kabupaten Bekasi, dan juga Covid ini dapat segera menurun (kasusnya), dan menjadi lebih sehat. Juga jangan lupa untuk melakukan protocol kesehatan, seperti minum vitamin, memakai masker, cuci tangan, dan selalu menjaga jarak,” ujarnya."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Baca Juga