Terbaru

6/recent/ticker-posts

Peran Aktif Babinsa Serengan Dalam Sosialisasikan Kampung Siaga Covid-19 Di Wilayah Binaannya

Add caption
Redaksibekasi.com- Surakarta: Babinsa Kelurahan Serengan Koramil 03/ Serengan Kodim 0735/Surakarta Sertu E Lau We Menghadiri Kegiatan Sosialisasi Kampung Siaga Covid-19 yang bertempat di Kp. makam Bergolo RW 08 Kelurahan Serengan Kecamatan Serengan Kota Surakarta sebagai Koordinasi Lapangan Maryanto (Ketua RW 8 Kel. Serengan), (7/6)

Sambutan Ir. Ida Setya Ningsih (Lurah Serengan) Berbagai wilayah baik dari tingkat Pemerintah daerah/Kota Kecamatan, Kekurahan, RW dan RT diseluruh lapisan masyarakat kelurahan Serengan diminta langsung berinteraksi dan bersinergi dalam pencegahan virus Covid-19 untuk itu saya perpesan warga Kelurahan Serengan harus selalu disiplin cuci tangan dengan sabun dan apabila terpaksa bepergian harus memakai masker untuk mencegah/memutus mata rantai Virus Corona (covid-19)

Lurah menambahkan kegiatan dilakukan dengan mengikuti arahan baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah, dengan mengadakan penyemprotan disinfektan, sosialisasi dari Aparatur kelurahan membantu memberikan pemahaman mengenai bahaya Covid-19, pembuatan Bener Social Distuncing (Jaga Jarak) bahkan pembuatan Posko Pemeriksaan  Kesehatan di masing-masing RW dan RT, hal ini meluas himbauannya sampai ke lapisan masyarakat kelurahan,RW dan RT bertempat di Pos Paud RW 08 kelurahan serengan yang sedang dipakai giat membentuk Posko Pemeriksaan Kesehatan Suhu Tubuh dan menyediakan alat Pembersih Tangan (Hand Sanitizer).

Sambutan Maryanto (Koordinasi Lapangan Kampung Siaga Covid -19) bahwa tujuan pembentukan Posko Pemeriksaan di setiap wilayah ini, yaitu agar masyarakat bisa terkontrol kesehatannya, dan sebagai RW saya berharap dengan adanya Posko Pemeriksaan cegah Covid-19 di wilayah Kp.Makam bergolo warga yang berasal dari luar dan dalam bisa terbebas dari penyebaran Virus Corona sesuai anjuran dari pemerintah pusat maupun daerah. Meluasnya wabah Virus Corona yang akhir-akhir ini pemerintah kota sudah menetapkan menuju ke new normal."(*)

Reporter: Agus
Editor: Luk
Baca Juga