Terbaru

6/recent/ticker-posts

Sosialisasi Program Rutilahu, Kades Sukabudi Harapkan Program Berjalan Baik Dan Lancar

Sosialisasi Program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu)
Redaksibekasi.com- Sukawangi: Kepala Desa Sukabudi Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi H. Iim Imanudin, A.Mk mengharapkan kegiatan tersebut dapat berjalan baik dan lancar, Hal tersebut disampaikan saat Sosialisasi Program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) pada senin, (22/06/2020).

"Ya Kita berharap program rutilahu berjalan dengan baik dan lancar,"ucap pria yang biasa disapa Lurang Pitung kepada redaksibekasi.com

Dikatakannya, Bantuan program tersebut berasal dari Pemerintah Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat, untuk membantu masyarakat Desa Sukabudi yang kurang mampu agar memiliki rumah yang layak huni. Sekitar 40 rumah di Desa Sukabudi yang mendapatkan program Rutilahu,"jelasnya.

Lebih lanjut, H. Iim Pitung mengatakan penerima maanfaat hanya menerima bahan material saja, dan tidak menerima uang. Penerima manfaat tidak menerima uang, akan tetapi bahan matrial yang siap untuk pembangunan,"tegasnya.

Dirinya berharap, realisasi program Rutilahu berjalan baik dan lancar serta transfaran. Saya berharap kepada pengelola program ini bisa bekerja secara transfaran, Nanti kita bisa sama-sama cek saat kegiatan berlangsung, ”tuturnya

Ditempat yang sama, Staff Ekbang Sukawangi Kusnadi mengatakan kegiatan sosialisasi rutilahu tersebut untuk memberikan pemaparan kepada penerima manfaat, agar betul-betul paham tentang program yang saat ini sedang digiatkan oleh pemerintah daerah melalui program Bebenah. Semoga program ini bisa berjalan lancar, dan kita semua bisa bekerja secara profesional dan transfaran,"ungkap pria asli sukakarya ini.

Dikatakannya, program Bebenah atau yang lebih dikenal Bekasi Bedah Nata Rumah yang di programkan Bupati Bekasi, untuk kecamatan sukawangi ada 90 rumah yang siap dibangun tahun ini. Ada tiga desa yang mendapatkan program rutilahu atau bebenah, 40 unit desa sukabudi, 25 unit desa sukakerta dan 25 unit desa sukaringin,"bebernya.

Hadir dalam acara tersebut, Dinas pemda kabupaten bekasi, Staff Ekbang Sukawangi Kusnadi, H. Taryono, Kepala Desa Sukabudi H. Iim Imanudin, A.Mk, konsultan serta penerima manfaat."(*)

Reporter: Nilan
Editor: Luk
Baca Juga