Terbaru

6/recent/ticker-posts

75 Personil Kepolisian Terjun Kelokasi, Dampingi BPN Gelar Sensus Pendataan Lahan Di Desa Sukamekar

Kembali pihak ATR/BPN Kabupaten Bekasi melakukan sensus lahan pada areal plotingan 120 hektar
Redaksibekasi.com- Kab.Bekasi: Kembali pihak ATR/BPN Kabupaten Bekasi melakukan sensus lahan pada areal plotingan 120 hektar ijin lokasi milik PT. Bekasi Bahagia Investama di wilayah Desa Sukamekar Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi, Dimana sebelumnya telah dilakukan penjadwalan sensus, Namun gagal dilakukan.

Diketahui, Merujuk adanya permohonan hak yang dilakukan oleh pihak PT. Bekasi Bahagia Investama (BBI) dan PT. Bagasasi Inti Pratama (BIP) di sebagian tanah yang berlokasi di blok 4 dan blok 5, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukawangi, juga didalam terdapat plotingan lahan milik PT BBI, Rabu (15/7/2020).

Sementara Tosse dari pihak ATR/BPN Kabupaten Bekasi mengatakan dalam arahan awal di lokasi persawahan, Bahwa sensus lahan ini adalah untuk mengetahui kebenaran batas lahan dan kepemilikan tanah dalam sensus lahan ini akan kita bagi dalam tiga tim, kita berharap tidak ada interpensi dari pihak manapun.

"Hari ini murni kita melakukan pendataan lahan, dan trek nya nanti kita akan data bersama pihak Desa Sukamekar, dan sensus lahan ini bertujuan untuk mengetahui penguasaan lahan saat ini apakah benar dikuasai oleh pemilik atau orang lain," jelas Tosse Petugas dari ATR/BPN Kab.Bekasi.

Ditemui disela kegiatan Kabag OPS Polres Metro Bekasi AKBP Muryono bersama 75 personil membantu melakukan pengamanan sensus lahan yang dilakukan oleh pihak ATR/BPN Kabupaten Bekasi di wilayah pemerintahan desa Sukamekar Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Rabu (15/7).

"Hari ini kita menerjunkan 75 personil melakukan pengamanan  sensus lahan di Desa Sukamekar  oleh ATR/BPN Kabupaten Bekasi untuk lokasi lahan, diantaranya plotingan lokasi PT BIP, PT BBI, dan lahan milik masyarakat, Dan apabila nantinya ditemukan lahan yang tumpang tindih itu ranahnya pihak ATR/BPN Kabupaten Bekasi," terangnya.

"Yah, ini bukti negara hadir di tengah masyarakat, Dan kita berharap pelaksanaan Sensus lahan di Sukamekar terlaksana dengan aman dan kondusif," tutupnya.

Pantauan di lokasi dalam pelaksanaan sensus lahan di blok 4 dan blok 5, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, dihadiri dari Unsur Kepolisian, Danramil,Satpol PP, Pemerintahan Desa, Pihak BBI, BIP, Bos Jonli serta sejumlah masyarakat pemilik lahan. Pelaksanaan sensus lahan berjalan aman dan kondusif."(*)

Reporter: Man
Editor: Luk
Baca Juga