Terbaru

6/recent/ticker-posts

Akabri 89 mendarat Di Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu

Add caption
Redaksibekasi.com- Jakarta' Bakti sosial Alumni Akabri 89 kembali digelar pd Sabtu 4 Juli 2020. Kali ini warga masyarakat di Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu DKI Jakarta menjadi sasaran program tersebut.

Para alumni Akabri 89 ini yang terdiri dari matra darat, laut, udara dan kepolisian dengan menaiki kapal Kalibri 4015 milik Dit Polair Baharkam bertolak dari pantai Marina Ancol Jakarta. Rombongan Akabri 89 dipimpin Brigjen TNI Marinir Edy Djatmiko Sekretaris Deputi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam.

Pemberian bantuan di pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu dihadiri oleh Asisten Pembangunan Pemkab Seribu Bapak Samosir; Kapolres Kepulauan Seribu Akbp Morry Ermond, SIK; Lurah Pulau Untung Jawa Supriyadi serta warga masyarakat Pulau Untung Jawa.

Menurut Brigjen Edy, kegiatan Baksos Akabri 89 ini sebagai perwujudan kehadiran negara ditengah-tengah masyarakat, selain itu juga sebagai bentuk kepedulian sosial dari alumni Akabri 89. Bantuan paket pangan berupa bahan makanan ini setidaknya mengurangi kesenjangan sosial di tengah pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini merupakan bukti sinergitas TNI dan Polri yang turut membantu sesama kepada masyarakat. Pulau Untung Jawa dijadikan sebagai lokasi bantuan karena lokasinya yang sangat jauh dari Jakarta dan harus menggunakan kapal laut untuk memperoleh kebutuhan pokok sehari-hari," ujar Brigjen Edy.

Senada dengan hal tersebut Asisten Pembangunan Pemkab Kepulauan Seribu Samosir menyatakan terima kasih kepada Alumni Akabri 89 yang telah membantu dalam bentuk paket sembako.

"Warga Kepulauan Seribu dan tokoh masyarakat mengharapkan kegiatan ini dapat dicontoh oleh masyarakat Indonesia yang mampu untuk bergotong royong membantu sesama warga yang lemah dan terdampak pandemi covid-19," pungkas Samosir."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk
Baca Juga