Terbaru

6/recent/ticker-posts
Budiyanto PKS Bekasi

Camat Sukakarya, Resmi Buka Muscam Pengurus MUI Kecamatan

Musyawarah Kecamatan (Muscam) kepengurusan MUI
Redaksibekasi.com- Sukakarya: Majelis Ulama Indonesia (MUI), tingkat kecamatan Mengadakan musyawarah Kecamatan (Muscam) kepengurusan MUI Untuk masa Bakti kepengurusan periode 2020-2025, bertempat diaula Kecamatan Sukakarya, Jum’at (10/07/2020).

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Camat Sukakarya Encun Sunarto,SE, MM yang berkoordinasi dengan Muspika Sukakarya di hadiri oleh MUI Kabupaten Bekasi KH. Mubarok Nuri, Kapolsek Sukatani AKP. Makmur, SH, MH, kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sukakarya, Koramil Sukatani, Tokoh Agama dan Ulama yang ada di kecamatan Sukakarya.

Sementara itu, Camat Sukakarya Encun Sunarto, SE, MM mengatakan Kegiatan Muscam ini adalah suatu gerakan kepengurusan yang dapat bersinerji dan mendukung kemajuan Ulama yang ada di Kabupaten Bekasi khususnya di kecamatan Sukakarya.

“Saya berharap kepengurusan yang baru dapat mendukung dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi dibawah kepemimpinan Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja, SH,”Ujar Encun Sunarto kepada redaksibekasi.com pada jumat, (10/07/2020).

Dikatakannya, Kepengurusan MUI kecamatan Sukakarya kiranya agar dapat memajukan kegiatan umat Islam, mengayomi, dan bisa menjalin kerukunan antar umat beragama, dapat berkoordinasi bersama-sama dengan unsur yang ada di Kabupaten Bekasi khususnya Kantor Camat Sukakarya dan Kantor Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sukakarya.

“Ini adalah salah satu kegiatan positif dalam menunjang program pembangunan segala Bidang, yang diharapkan ulama Kecamatan Sukakarya juga ikut partisipasi niat, syari’at, dan Do’anya dalam proses pembangunan baik fisik maupun non fisik di Kecamatan Sukakarya khususnya dan Kabupaten Bekasi pada umumnya”kata Encun Sunarto.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Muscam Majlis Ulama Indonesia (MUI) Sukakarya Drs. A. Suryadi, M.Pd.I mengatakan kegiatan Muscam ke-4 terselenggara berkat kerjasama semua, baik kecamatan, KUA serta para Ulama dan  Tokoh yang ada dikecamatan Sukakarya. Terima kasih kepada pak camat yang telah memberikan support dan motivasinya, Semoga kegiatan ini dapat berjalan baik dan lancar,"ucap pria asli sukakarya ini.

Dikatakannya, terpilihnya ketua MUI Tingkat Kecamatan Sukakarya Masa Bhakti 2020-2025, harus dapat mengakomodir seluruh ulama yang ada dikecamatan sukakarya. Tentunya harus bisa mengakomodir seluruh ulama yang ada disukakarya,"ungkapnya.

Ketua MUI kedepan, sambung A.Suryadi agar dapat memaksimalkan peran dan fungsinya dalam membangun umat, sehingga visi dan misi kabupaten bekasi dapat terealisasi.

"Tetap harus bersinergi dengan pemerintah, terutama dengan pemerintah kecamatan sukakarya,"pungkasnya."(*)

Reporter: Nilan
Editor: Luk