Terbaru

6/recent/ticker-posts

Kemanunggalan TNI Dan Rakyat Sangat Penting Bagi Sistem Pertahanan Kita

Add caption
Redaksibekasi.com- Boyolali: Seusai pelaksanaan kunjungan kerjanya di Kodim 0723/Klaten, Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kodim 0724/Boyolali. Pada kunjungan kerja kali ini Danrem 074/Warastratama didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro Ny. Tanya Rano Tilaar dan menyertakan beberapa Perwira Staf. Senin siang (13/07).

Setibanya di Kodim 0724/Boyolali, Danrem disambut hangat oleh Dandim 0724/Boyolalil Letkol Inf Aris Prasetyo, S.I.P beserta staf . Sesuai prosedur tetap (protap) kegiatan kunjungan kerja di wilayah Kodim jajaran, Danrem menerima pemaparan dari Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Aris Prasetya, S.I.P. tentang kondisi terkini satuan dan juga pelaksanaan program kerja TA 2020 yang sudah berjalan selama satu semester.

Dalam arahannya Danrem menyampaikan bahwa, garda terdepan dalam mengatasi perkembangan situasi wilayah adalah Babinsa dan Danramil.
"Babinsa adalah garda terdepan dan ujung tombak TNI AD yang berada dilapangan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, " kata Danrem.

Ditambahkan Danrem bahwa Kodim 0724/Boyolali  merupakan satuan teritorial dan kewilayahan yang harus dapat mengatasi kejadian bencana atau hal menonjol di wilayah dengan selalu berkordinasi dengan instansi dan unsur terkait.
“Saya berharap Satuan dan Personel Kodim Boyolali dapat melaksanakan tugas dengan baik, profesional dan maksimal serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dan komponen masyarakat lainnya,” imbuh Danrem.

Diakhir pengarahan, Danrem memberikan penekanan-penekanan tentang Langkah yang harus dilakukan dalam mengatasi masalah kesehatan terkait Pandemi Covid 19.

“Sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) harus ikut mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat agar paham tentang protokol kesehatan yang isinya terkait penggunaan masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, penyediaan hand sanitizer, menjaga jarak (physical distancing), menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta menghindari atau membatasi kegiatan yang melibatkan banyak orang,” pungkas Danrem.

Saat menerima insan media Danrem berkata, “UUD 1945 masih mengamanatkan bahwa sistem pertahanan Indonesia adalah system pertahanan semesta walaupun  ada tuntutan untuk menghilangkan fungsi  dari satuan teritorial dari TNI angkatan Darat namun fungsi kegiatan  satuan teritorial masih berlaku,seperti  Pembinaan Ketahanan Wilayah,Komunikasi Sosial dan Bakti TNI. Kemanunggalan  TNI dengan rakyat sangat penting bagi sistem pertahanan kita”.

Setelah pengarahan dilanjutkan pemberian bantuan sembako oleh Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro Ibu Tanya Rano Tilaar di dampingi Dandim 0724/Boyolali kepada perwakilan masyarakat yang kurang mampu."(*)

Reporter: Agus
Editor: Luk
Baca Juga