Terbaru

6/recent/ticker-posts
Budiyanto PKS Bekasi

Proses PPDB Di SMAN 1 Cibarusah, Polisi Dan TNI Berharap Pihak Sekolah Ikuti Aturan Protokol Kesehatan

Add caption
Redaksibekasi.com-vKab.Bekasi: Kepolisian sektor Cibarusah Polres Metro Bekasi, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cibarusah, Aiptu Nasichin bersama Babinsa Koramil 09 Cibarusah Serda Sutrisno melakukan kunjungan sekaligus melaksanakan pemantauan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 1 Cibarusah, yang berada di Kp.Cikoronjo Rt 01/05, Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jum'at (03/07/2020) pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Kedua aparat penegak hukum tersebut juga bertemu dengan M.Sopiandi,SPd selaku Wakasek Kesiswaan, Purwono selaku Kepala gugus tugas Covid 19 PPDB SMAN 1 Cibarusah serta para guru dan juga beberapa siswa.

Sementara itu, Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman, SH menuturkan bahwa kunjungan kedua pembina Desa tersebut berkaitan dengan sosialisasi protokol kesehatan dengan melakukan pemantauan proses PPDB di SMAN 1 Cibarusah.

"Sekolah diminta untuk menyiapkan mekanisme PPDB yang sesuai protokol kesehatan. Termasuk mencegah berkumpulnya orang tua dan siswa secara fisik di sekolah tersebut,"kata AKP Sukarman, Jum'at (03/07).

Selain itu, menurutnya, protokol kesehatan untuk menghadi proses belajar mengajar harus sudah disiapkan oleh pihak sekolah, seperti menyiapkan tempat mencuci tangan, dan menjaga jarak antar siswa di dalam kelas.

"Pihak sekolah juga harus menyiapkan tempat mencuci tangan, dan menjaga jarak antar siswa di dalam kelas, ini bertujuan mengantisifasi penyebaran covid-19 di area sekolah, "ujar Kapolsek.

AKP Sukarman juga berharap selama proses PPDB di SMAN 1 Cibarusah berjalan tidak ada hambatan atau pun permasalahan di masa adaptasi new normal."(*)

Reporter: Red
Editor: Luk