Terbaru

6/recent/ticker-posts

Sebelum Acara Dilakukan Rapid Test, Desa Pusaka Rakyat Jadi Tuan Rumah Minggon Kecamatan Tarumajaya

Desa pusaka rakyat Tuan rumah Minggon kecamatan tarumajaya 
Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Berdasarkan amanat Permendes Nomor 6 tahun 2020 yang mewajibkan setiap desa supaya mengalokasikan APBDesnya untuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) TA 2020 yang diperuntukan bagi warga miskin terdampak Covid-19. Menjadi agenda bahasan dalam rapat minggon Kecamatan yang diadakan pada setiap hari Rabu oleh Pemerintahan Kecamatan Tarumjaya.

Untuk giat minggon kali ini, Camat Tarumajaya Bersama seluruh Kepala Desa/Pj Kades Se kecamatan Tarumajaya, Kumpul bareng dalam agenda rapat minggon Kecamatan Keliling, Giat minggon dilaksanakan di Desa Pusaka Rakyat sebagai tuan rumah.

Pelaksanaan Acara di Aula Kantor Desa Pusaka Rakyat yang dihadiri oleh Camat Tarumajaya beserta unsur Muspika, Kades Se Kecamatan Tarumajaya, Tokoh masyarakat, BPD Desa Pusaka rakyat serta sejumlah aparatur pemerintahan desa dan undangan lainnya.

Dari pantauan di lokasi, Sebelum acara dimulai, seluruh peserta rapat minggon melakukan Rapid Test oleh petugas. Pelaksanaan Rapat Minggon Kecamatan Tarumajaya dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah dan mengikuti protokol Kesehatan.

Usai Minggon, Camat Tarumajaya Dwy Sigit Andrian kepada media  menerangkan, Bahwa pertemuan yang dilakukan antara pemerintah kecamatan dengan pemerintah desa guna mencari data yang pasti bagi penerima bantuan, sehingga penyaluran bisa tepat sasaran.

"Dan untuk setiap desa yang belum menyalurkan bantuan langsung tunai BLT tahap dua dan selanjutnya. Agar segera melakukan penyaluran, melihat desa lain bahkan sudah menyalurkan BLT DD  yang tahap tiga," pungkas Camat Tarumajaya. Rabu (1/7/2020)."(*)

Reporter: Cep
Editor: Luk
Baca Juga