Terbaru

6/recent/ticker-posts

656 KK Warga Setia Mulya Terima BST Kemensos, Ini Kata Pj Kades Suseno

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai BST Gelombang Ke Dua Desa Setia Mulya

Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Sebanyak 656 Kepala Kelyarga (KK) Warga Desa Setia Mulya Kecamatan Tarumajaya, Menerima  Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Gelombang kedua yang di salurkan melalui POS Indonesia, Pelaksanaan pembagian BST Kementerian Sosial (Kemensos) di desa Setia Mulya berjalan aman dan lancar, Dengan pengamanan dari anggota TNI dan Polri, Serta tetap mematuhi protokol kesehatan menggunakan masker. Selasa 25 Agustus 2020.

"Penyaluran BST sebagai wujud nyata kepedulian pemerintah terhadap warga masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Program BST merupakan bentuk kelanjutan komitmen Presiden Joko Widodo dalam memberikan perlindungan terhadap masyarakat tidak mampu pada masa pandemi," kata Suseno Pj Kades Setia Mulya.

Dikatakannya, Setiap keluarga penerima manfaat (KPM) berhak mendapatkan bantuan sosial tunai BST senilai Rp300 ribu. Dan Saat ini warga desa setia mulya mendapatkan BST Rp. 600 ribu (dua tahap-red) Dengan total penerima 656 KK. dua tahap 4 dan 5.

"Program BST ini dapat membantu  kebutuhan dasar bagi warga masyarakat yang terkena dampak covid-19, meningkatkan daya beli masyarakat, dan mendorong ekonomi masyarakat," pungkas Pj. Kades setiamulya Suseno."(*)

Reporter: Cep
Editor: Luk
Baca Juga