Terbaru

6/recent/ticker-posts

Budiyanto: HUT Kabupaten Bekasi Ke 70, Refleksi Pembenahan Pembangunan Segala Bidang

Budiyanto Anggota DPRD Kab.Bekasi Bersama Bupati Bekasi

Redaksibekasi.com- Cikarang: Rapat Paripurna HUT Kabupaten Bekasi ke 70 tahun 2020, yang diselenggarakan oleh DPRD Kabupaten Bekasi adalah merupakan sebuah refleksi pembenahan pembangunan di segala bidang, dimana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi pada tahun ini dengan adanya musibah nasional non alam pandemi Covid 19, memangkas 70 persen anggaran pembangunan. Namun demikian, sejumlah rencana pembangunan infrastruktur prioritas tetap dikerjakan di Kabupaten Bekasi, sesuai dengan moto ‘Swatantra Wibawa Mukti’, Pemkab Bekasi memiliki tanggung jawab untuk mengurus rakyatnya agar jaya dan makmur. 

Hal itu Dikatakan Budiyanto Anggota DPRD Kabupaten Bekasi kepada redaksibekasi.com melalui pesawat selularnya. Sabtu (15/8).

Menurutnya, perencanaan pembangunan akan terlaksana dengan baik, sinergis dan terarah apabila diawali dengan perencanaan yang matang dan memperhatikan aspek kontinuitasnya. Perencanaan yang lebih menyeluruh, terarah dan terpadu diperlukan untuk menjamin laju perkembangan pembangunan di Kabupaten Bekasi, dalam mencapai suatu masyarakat yang adil, sejahtera dan makmur.

“Dalam rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Bekasi ke 70 tahun, Pemerintah Kabupaten Bekasi harus memastikan bahwa perencanaan pembangunan berjalan dengan baik, Walaupun ada Covid 19 tetap harus memaksimalkan peran advokasi yang bisa memajukan Kabupaten Bekasi ”ucap politisi Partai PKS tersebut.

Lebih lanjut Budiyanto mengatakan program pembangunan tersebut secara umum adalah meningkatkan kesejahteraan dan kenyamanan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi, Sistem pembangunan ekonomi harus diprioritaskan pada pengembangan ekonomi lokal, pemberdayaan pelaku ekonomi mikro terutama pengusaha kecil dan menengah, pemerataan pembangunan antara Utara dan Selatan. Jika dilihat dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Bekasi pada 2017, hanya menduduki peringat ke 8 di Jawa Barat. Kondisi itu menunjukkan, faktor harapan hidup, melek huruf, pendidikan, dan standar hidup masyarakat Kabupaten Bekasi masih tertinggal.

“Kami DPRD akan mendorong Pemda segera merealisasikan semua pembangunan fisik dan non fisik sebagai kado terindah untuk warga Kabupaten Bekasi dengan konsisten tetap melakukan pembangunan yang semestinya segera dikerjakan, baik basis APBD maupun APBN. ”bebernya.

Budiyanto, lanjutnya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Kabupaten Bekasi ke 70 tahun 2020.

“Kita kerja bersama untuk Kabupaten Bekasi 2 Kali tambah baik agar maju kotanya dan bahagia warganya” tutupnya."(*)

Reporter: Nilan
Editor: Luk
Baca Juga